INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Percepat Normalisasi, Satgas Citarum Harum Gandeng Akademisi

30 June, 2020 13:16 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Percepat Normalisasi, Satgas Citarum Harum Gandeng Akademisi

Foto: Istimewa

CIMAHI INSPIRA.TV,- Guna percepatan pemulihan sungai citarum, berbagai unsur mulai dilibatkan, mulai dari pemerintah daerah, organsisasi kepemudaan hingga kalangan pendidikan.


Dunia pendidikan dilibatkan dalam segi penelitian guna menemukan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk Citarum. 


Tidak hanya di bidang penelitian, dunia pendidikan khususnya kampus juga dilibatkan dalam aksi nyata seperti pembibitan pohon hingga penanaman langsung.


Dalam acara diskusi panel di posko sektor 21 citarum harum di Cimahi Senin (30/6), Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan Citarum Harum terum terus mengalami kemajuan hungga saat ini. 


"Bagaimana kita menjadikan tempat ini yang bermanfaat mulai dari pendidikan, penelitian mungkin juga suatu nilai ketahanan pangan dan sebagainya, tahun ketahun pasti ada perubahan hanya mungkin kita perlu ada penambahan nilai ekonomis kepada masyarakat sekitar," katanya.


Sementara itu rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H Eddy Jusuf So, M.SI., M.Kom mengatakan, lembaga pendidikan turut berperan aktif, bahkan unpas sudah memasukan kurikulum pendidikan berkaitan dengan lingkungan. 


"Setiap tahunnya kita berkontribusi 22. 000 biji alpukat dari mahasiwa baru, kita kumpulkan 5 biji 1 orang, tapi yang jadi sekitar 20 ribuan, setelah tinggi bibitnya 20 CM kita tanam, sekarang itu sudah 30 ribu pohon yang kita tanam tumpang sari dengan sayuran," ujar Eddy. (HAP)

You can share this post !