INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tips Naik Ojek Online yang Aman Agar Terhindar dari Virus Corona

01 July, 2020 10:59 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Tips Naik Ojek Online yang Aman Agar Terhindar dari Virus Corona

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Naik ojek online selama fase new normal, tidak boleh dilakukan sembarangan.  Maka dari itu, ada beberapa aturan naik ojek yang penting untuk diikuti, agar terhindar dari penyebaran virus tersebut. 


Berikut beberapa tips yang telah dirangkum Inspira.TV bagi Anda yang ingin menggunakan layanan ojek online:


1. Memakai masker

Memakai masker adalah kewajiban yang harus diingat selama bepergian. Jangankan naik ojek, keluar rumah untuk sekadar keliling kompleks saja, Anda tetap disarankan untuk menggunakan masker kain, atau masker medis untuk lansia di atas 60 tahun.


2. Membawa helm sendiri

Bukannya berprasangka buruk, tapi membawa helm sendiri dianggap lebih bijak dibandingkan menggunakan helm yang disediakan oleh tukang ojek. Semuanya demi menjaga kesehatan Anda sendiri, sekaligus tukang ojek yang mengantar.


3. Membawa hand sanitizer

Meskipun mencuci tangan dengan sabun dan air bersih adalah cara pencegahan virus corona yang lebih disarankan, membersihkan tangan dengan hand sanitizer juga tetap harus dilakukan. Apalagi ketika Anda sedang keluar rumah dan tidak memiliki akses untuk menggunakan sabun serta air bersih. Saat naik ojek, kadang tanpa disadari, tangan menyentuh permukaan berbagai benda yang telah terkontaminasi virus corona. Itulah sebabnya, membawa hand sanitizer sangatlah penting.


4. Menggunakan uang elektronik

Saat seseorang yang mengidap Covid-19 bersin, droplet atau cairan tubuhnya itu dapat hinggap di permukaan, tak terkecuali uang kertas. Maka dari itu, saat naik ojek, Anda lebih disarankan untuk membayar dengan uang elektronik yang sudah disediakan oleh pihak ojek online. Sebab, penggunaan uang kertas bisa meningkatkan risiko penyebaran virus berbahaya itu.

 

5. Hindari berbicara

Seperti yang sudah diketahui, saat mulut berbicara, maka cairan tubuh atau droplet dapat tersebar ke udara. Untuk menghindari penularan virus corona, ada baiknya Anda tidak berbicara atau memulai pembicaraan saat naik ojek. Hal ini dilakukan guna menghindari adanya cairan tubuh yang tersebar lewat udara, saat ojek sedang melaju kencang. (HAP/JOB-03)

You can share this post !