INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

1 Juli 1961: Gol Wowo Sunaryo dan Hengki Timisela Antar Persib Raih Juara

01 July, 2020 15:00 WIB | INSPIRA SPORT

Inspira TV - 1 Juli 1961: Gol Wowo Sunaryo dan Hengki Timisela Antar Persib Raih Juara

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Tanggal 1 juli 1961 menjadi sebuah momentum sejarah bagi Persib Bandung yang berhasil meraih gelar Kejuaraan Nasional (kejurnas) PSSI 1959/1961, setelah mengalahkan rival abadinya Persija Jakarta dengan skor 3 – 1.

 

Dalam laga tersebut, pemain Maung Bandung, Wowo Sunaryo tampil sebagai bintang berkat  dua golnya pada menit ke-12 dan 20. Gol ketiga Persib dihasilkan dari kaki Hengki Timisela pada menit ke-23. Sedangkan untuk satu-satunya gol dari klub berjuluk Macan Kemayoran terlahir dari Sutjipto Soentoro.

 

Kemenangan itu membawa klub kebanggan Jawa Barat berjuluk Pangeran Biru melesat ke puncak klasemen akhir dan menggeser PSM Makassar yang berada di peringkat ke dua.

 

PSM sebenarnya masih memiliki peluang untuk menggeser Persib jika mampu memenangi laga tunda antara kedua tim pada 4 Juni 1961. Kala itu, laga terhenti di menit ke-85 lantaran PSM tak mau melanjutkan pertandingan setelah wasit memberikan hukuman tendangan penalti.

 

Namun faktanya, laga tunda antara Persib dan PSM tak pernah digelar. Hasil sementara 1-1 sah menjadi hasil akhir, dan Persib pun dinyatakan sebagai juara setelah mengumpulkan 11 poin dari 6 pertandingan. (GGP/JOB-1)

 

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA SPORT LAINNYA