INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Isu Reshuffle Ramai di WA Group Ahok Jadi Menteri BUMN

02 July, 2020 11:10 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Isu Reshuffle Ramai di WA Group Ahok Jadi Menteri BUMN

Foto : Ilustrasi

JAKARTA INSPIRA.TV,- Presiden Joko Widodo merasa kurang puas terhadap kinerja dari sejumlah menteri pada rapat internal kabinet yang digelar 18 Juni 2020. Pernyataan dari Presdien yang diunggah oleh Sekretariat Presiden pada 28 Juni 2020, menyita perhatian publik.

 

Salah satunya rencana reshuffle para menteri yang sempat diucapkan langsung Jokowi. Hal itu pun semakin mengundang pro kontra masyarakat. Prediksi-prediksi soal kemungkinan adanya perubahan susunan kabinet Indonesia Maju pun semakin kencang berembus.

 

Isu-isu perombakan sejumlah menteri dari posisinya saat ini bahkan menyebar luas, bahkan di media sosial isu tak terbendung.  Salah satunya di aplikasi WhatsApp grup misalnya, narasi soal susunan kabinet setelah reshuffle beredar luas. Isu itu cukup menarik disimak meskipun sumbernya belum jelas.

 

Yang paling mencolok yakni pergantian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), narasinya menyebut nama menteri yang diganti dan menteri yang menggantikannya. Dituliskan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menggantikan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

 

Selain itu nama lain yang turut menyita perhatian yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Koperasi dan UKM. Kemudian nama Nadiem Makarim dan Wishnutama tak lagi ada di deretan susunan itu.

 

Namun perlu diingat isu yang tersebar itu masih belum jelas sumbernya dari mana dan belum bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan narasi yang beredar di WA Grup termasuk informasi bohong atau hoaks.

 

Pasalnya, hingga saat ini jabatan Menteri BUMN secara resmi masih diemban oleh Erick Thohir. Pihak Istana Negara pun hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait perombakan atau resuffle kabinet Indonesia Maju. (GGP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN