INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Go Online Resmi Dimulai, Ayo Berburu Diskon di Bandung Great Sale 2020

02 July, 2020 11:37 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Go Online Resmi Dimulai, Ayo Berburu Diskon di Bandung Great Sale 2020

Foto: Humas Bdg

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Setiap tahun, Bandung Great Sale (BGS) selalu jadi ikon Kota Bandung menjelang Hari Jadi Kota Bandung (HJKB). Namun ada yang berbeda di tahun ini karena Gelaran Bandung Great Sale diadakan melalui media daring atau online dan gelaran BGS telah resmi dimulai sejak kemarin. 


Tahun ini lebih dari 271 merchant ikut berpartisipasi untuk memeriahkan ajang BGS "Go Online" dan dapat diakses melalui website www.bandunggreatsale.id selama 2 bulan yakni mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Agustus 2020.


"Bandung Great Sale dimulai lebih awal untuk membangkitkan kembali ekonomi Kota Bandung yang sempat melemah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu. Di masa transisi new normal ini, para pengusaha kami untuk menghidupkan kembali pundi-pundi ekonomi," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari usai peluncuran Bandung Great Sale 2020 – Go Online di Balai Kota Bandung, Rabu (1/7/2020).


Pada BGS (Bandung Great Sale) kali ini, setiap merchant tetap menawarkan potongan harga 10% - 80% agar dapat menarik minat pembeli. Namun, Dewi lebih fokus pada sisi pemulihan ekonomi terutama para pelaku UMKM.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Bandung Great Sale merupakan upaya Kota Bandung agar bisa tetap bertahan di tengah pandemi ini. 

 

“Meskipun di saat pandemi Covid-19 tentunya Kota Bandung tetap harus berkreasi untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama teman-teman UMKM pelaku usaha di Kota Bandung. Karena pandemi ini memang ada batasan-batasan di mana melaksanakan kegiatan offline itu tidak bebas," tuturnya.


Menurut Ketua Dekranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded, terdapat kriteria agar dapat mengikuti Bandung Great Sale 2020.

 

"Di antaranya adalah kualitas produk, kesiapan pemasaran secara daring, serta program promo yang diberikan oleh masing-masing binaan,” jelasnya. 


Selain ditampilkan melalui situs www.bandunggreatsale.id, produk-produk berkualitas hasil kurasi tim Dekranasda juga dipromosikan di situs gelarproduk.com. Seluruh produk di website tersebut merupakan karya asli warga Kota Bandung.

 

“Kita terus meningkatkan promosi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi para pengrajin ini. Tentu akan terus kita bantu sebagai bentuk keberpihakan kita terhadap pelaku UMKM,” tutur Siti. (HAP/JOB-05)

You can share this post !