INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ini 4 Proyek Facebook Supaya Koneksi Internet di Indonesia Cepat

02 July, 2020 14:48 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - Ini 4 Proyek Facebook Supaya Koneksi Internet di Indonesia Cepat

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Indonesia adalah salah satu negara pengguna Facebook terbesar dan teraktif di dunia. Hal itu Diungkapkan oleh Head of Connectivity and Access Policy Facebook APAC, Tom Harghese.

 

66 persen rumah tangga di Indonesia merupakan pengguna internet. Ini lebih tinggi dari rata-rata Asia yang hanya 60 persen.

 

Untuk mempercepat koneksi internet di Indonesia, Facebook menggarap empat proyek konektivitas dengan merangkul perusahaan local di Indonesia. Lalu apa saja empat proyek itu?

 

1. Jaringan Transportasi Terbuka (Open Transport Network)

 

Di Indonesia, Facebook bekerja sama dengan perusahaan penyedia jaringan, Alita. Kerja sama ini dilakukan untuk membangun 3.000 kilometer kabel fiber untuk menghubungkan lebih dari 1.000 titik jaringan di Bali, Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.


2. Express Wifi

 

Pada Januari 2020, Facebook telah bekerja samadengan BaliTower yaitu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan insfrastruktur di Indonesia.

 

Di Indonesia, BaliTower menggunakan platform Express Wi-Fi di lebih dari 100 gedung komersial dan 3.000 hospot di area Jabodetabek dan Bali untuk menyediakan koneksi Wi-Fi yang cepat, terjangkau dan dapat diandlkan.

 

Artinya, infrastruktur BaliTower yang ada akan mendukung konektifitas dan layanan langsung untuk pelanggan Express Wi-Fi.

 

3. Terragraph

 

Terregraph merupakan teknologi nirkabel yang dirancang untuk memenuhi permintaan yang semakin besar akan akses internet berkecepatan tinggi dilingkungn perkotaan dan pinggiran kota.

 

4. Internet 101

 

Internet 101 merupakan proyek kerja sama Facebook dengan Indosat Ooredoo yang bertujuan untuk meningkatkan adopsi internet seluruh di Indonesia dan membantu pengguna internet pertama kali agar dapat memaksimalkan pengalaman online mereka.

 

Kampanye ini menyediakan pelatihan one – on – one untuk retailer local yang bertujuan mengedukasi konsumen dengan materi yang dikembangkan bersama GSMA. (GGP/JOB-03)

 

 

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA TEKNO LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN