INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Wow Ini Dia Desain Baru Windows 10

03 July, 2020 10:32 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - Wow Ini Dia Desain Baru Windows 10

Foto : Doc Google.com

BANDUNG INSPIRA.TV,- Teknologi Microsoft baru saja memperkenalkan desain menu Start Windows 10 terbaru. Merubah tampilan pada menu kotak-kotak yang ada selama ini.

 

Perusahaan milik Bill Gates ini pertama kali memberikan desain yang diperbarui pada awal tahun, dan kini mulai melakukan uji coba desain baru untuk Windows 10. Sebelumnya, Microsoft telah memamerkan desain yang diperbarui awal tahun 2020. Perbaruan tersebut tersedia untuk Windows tester mulai 2 Juli 2020.

 

Pengurangan warna solid pada antarmuka daftar kotak menu Start akan sedikit menyederhanakan tampilan dan membuatnya lebih mudah untuk memindai aplikasi yang digunakan setiap hari. Ini adalah perubahan ringan, namun membuat menu Start terlihat sedikit tidak semrawut dan menghindari banyak kotak daftar menu dengan warna biru yang sama.

 

Selain memperbarui menu Start, Windows 10 juga menyertakan beberapa perubahan besar pada Alt-tab. Perubahan ini mungkin sedikit membingungkan pengguna Windows lama, namun Microsoft kini memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman Alt-tab yang klasik.

 

Microsoft juga pernah berkeksperimen mengenai perubahan Alt-tab di Windows 10, ketika perusahaan berencana untuk menambahkan tab ke setiap aplikasi.

 

Kemungkinan akan ada banyak tanggapan seputar perubahan Alt-tab, terutama jika Microsoft berencana untuk mengaktifkan ini secara default ketika pembaruan Windows 10 dirilis akhir tahun ini.

 

Microsoft juga membuat beberapa perubahan kecil di build Windows 10 ini. Tampilan taskbar default kini juga akan dipersonalisasi dengan aplikasi Xbox disematkan untuk pengguna Xbox Live atau aplikasi Your Phone disematkan untuk pengguna Android.

Pembaruan ini akan terbatas pada pembuatan akun baru pada PC atau login pertama, sehingga tata letak taskbar yang ada akan tetap, tidak berubah.

 

Pembaruan lainnya adalah notifikasi kini dilengkapi dengan X di sudut kanan atas, sehingga memungkinkan pengguna dengan cepat mengabaikannya. Selain itu, Microsoft juga meningkatkan aplikasi Pengaturan di Windows 10. (GGP/JOB-03)

 

You can share this post !