INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Forest Walk Buka Lagi, Pemkot Bandung Minta Perhatikan Protokol Kesehatan

09 July, 2020 15:03 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Forest Walk Buka Lagi, Pemkot Bandung Minta Perhatikan Protokol Kesehatan

Foto :Istimewa / Doc Humas Pemkot Bandung

BANDUNG INSPIRA.TV,- Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan sejumlah ruang publik secara bertahap mulai beroperasi kembali seperti forest walk Taman Babakan Siliwangi.

 

“Forest Walk kemungkinan segera kita buka. Bisa kita aktivasi. Tapi ada beberapa perbaikan dulu oleh DPKP3 (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung). Ya target mudah-mudahan minggu depan mulai bisa digunakan,” ucap Yana, Kamis (9/7/2020).

 

Yana mengatakan, Babakan Siliwangi  tidak hanya sebagai ruang publik dan area terbuka hijau saja, tapi lintasan kayu di forest walk sepanjang dua kilometer itu sangat bermanfaat untuk sarana olahraga warga.

 

Tak hanya itu saja, sarana olahraga di Sabuga juga mengajukan untuk bisa kembali beroperasi.

 

“Sabuga juga mereka minta izin buka yang outdoor, tenis dan atletik. Tenis diizinkan karena menggunakan alat pribadi tidak bergantian. Di sebelahnya ada lapangan basket, saya bilang jangan dulu, karena satu bola direbutin (kontak fisik),” tutur Yana.

 

Wakil Wali Kota Bandung itu kembali menegaskan aspek terpenting adalah pemenuhan menjaga standarisasi protokol kesehatan.

 

“Termasuk kita lihat di sini kolam renang, pada dasarnya saat di kolam renang itu aman karena virus bisa mati karena ada PH, kaporit dan lain-lain. Tapi yang perlu kita perhatikan memang sebelum dan sesudah berenang. Kita minta jangan ada sarana mereka setelah berenang itu nongkrong,” terangnya. (GGP/JOB-05)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA FINANCE
Rupiah Kamis Pagi Jatuh 55 Poin

03 September, 2020 | 13:09 WIB