INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Nike Ardila Tak Pudar Ditelan Masa

13 July, 2020 17:01 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Nike Ardila Tak Pudar Ditelan Masa

foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Nike Ardilla mulai bernyanyi sejak berusia 9 tahun di acara 17-an, pada saat itu masih dikenal dengan nama Nike Ratna Dilla. Sejak saat itu, Nike mulai mengikuti perlombaan-perlombaan dan mendapat juara. Pada saat itu Nike masih tergabung dengan Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia (HAPMI).

 

Setelah lepas dari HAPMI, Nike bertemu dengan sosok almarhum Denny Sabri. Dan mulai, dibawa untuk konser-konser. Saat berkeliling konser namanya berganti menjadi Nike Astrina.

 

Pada tahun 1989, Nike masuk dapur rekaman dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya adalah lagu dewasa, pada album Hanya Satu Nama sebagai lagu andalannya. Namun karena usianya masih berumur 12 tahun, maka lagu tersebut pun tidak dikeluarkan mengingat aturannya penyanyi dibawah 15 tahun tidak boleh mengeluarkan lagu dewasa. Jadi lagu tersebut dipending.

 

Setelah bertemu dengan Denny Sabri, Nike dipertemukan dengan Almarhum Kang Deddy Dores diusia 14 tahun. Dan setelah itu Almarhum Kang Deddy mempromosikanya ke produser, kang Deddy meyakinkan bahwa Nike ini memiliki nilai jual dan bakal sukses.

 

Setelah mendapatkan kontrak dengan label, Nike membuat album Seberkas Sinar.  Dan mulai berkarier sendiri dengan nama Nike Ardilla. Meskipun namanya diganti dengan Nike Ardilla.Bahkan sampai akhir hayatnya Nike Ardilla masih mendapatkan nominasi dan beberapa penghargaan.

 

Selain hobi menyanyi, Nike Ardilla juga menyukai traveling. Menurut Alan, kaka kedua dari Nike Ardilla hal yang paling dirindukan darinya adalah ketika kumpul-kumpul keluarga dan juga temannya bahkan kepada siapapun termasuk fansnya  jiwa sosialnya Nike sangat tinggi.

 

Alan juga mengatakan sosok Nike dimata keluarga  semasa hidupnya  merupakan tulang punggung keluarga. Walaupun pada saat itu ayah  Nike Ardilla masih bekerja, namun uang dari penghasilan Nike disisihkan untuk keluarga.

 

“Sosok Nike Ardilla semasa hidupnya itu merupakan tulang punggung keluarga. Walaupun, pada saat itu papi masih bekerja tapi uang dari penghasilan Nike Ardilla disisihkan untuk keluarga,” Kata Alan yang merupakan kaka kedua dari Nike Ardilla saat diwawancarai Senin, (13/7/2020).

 

Alan juga mengatakan sosok Nike Ardilla merupakan orang yang senang berbuat kebaikan seperti berkunjung ke beberapa panti tanpa melihat latar belakang agamanya.

 

“Yang terakhir itu sosok Nike Ardilla memang senang berbuat kebajikan seperti berkunjungke beberapa panti itu tanpa melihat islam,kristen atau apanya,” Tambah Alan.

 

Nike Ardilla tak hanya dicintai oleh keluarga ddan teman terdekatnya, namun juga fansnya. Sehingga atas permintaan fansnya maka dibuatkanlah museum Nike Ardilla ini agar jika merindukannya orang dapat datang ke museum ini tanpa dipungut biaya sedikit pun. (GGP/JOB-05/JOB-01).

 

 

 

 

You can share this post !