INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pengemudi Speedboat Tenggelam di Waduk Cirata, Basarnas Bandung Turunkan Tim Pencari

15 July, 2020 16:07 WIB | INSPIRA HALAL

Inspira TV - Pengemudi Speedboat Tenggelam di Waduk Cirata, Basarnas Bandung Turunkan Tim Pencari

Foto: Basarnas Bandung

CIANJUR INSPIRA.TV,- Basarnas Bandung menerima informasi dari pihak Polair Kab Cianjur, hari ini pukul 12.30 WIB terkait satu orang yang dilaporkan terpeleset dari kapal. Peristiwa tersebut terjadi di waduk Cirata, Kabupaten Cianjur.


Berdasarkan laporan yang diterima, pada pukul 10 WIB pagi, korban yang bernama Amin (45), berjenis kelamin laki-laki sedang mengemudikan Kapal Speedboat. Di tengah perjalanan, propeler kapal yg ditumpangi korban terlilit eceng gondok, korban lalu berusaha membersihkan namun tiba tiba korban terpeleset dan tenggelam.


Korban sempat ditolong oleh warga namun korban tak terselamatkan. Hingga saat ini korban yang beralamat di Kampung Kebon Cokelat RT 03/05, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur tersebut masih dalam pencarian.


Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya menerjunkan satu  tim rescue pada pukul 12.45 WIB menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban dengan estimasi tim tiba pada pukul 15.28 WIB. 


 "Adapun sarana yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal," ujarnya. (HAP) 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN