INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Nikmatnya Sajian Kopi Khas Biji Arabica di Cafe 2Grams Bandung

16 July, 2020 13:34 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Nikmatnya Sajian Kopi Khas Biji Arabica di Cafe 2Grams Bandung

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Minum kopi sepertinya sudah jadi kebiasaan untuk kaum milenial, apalagi bagi mereka pecinta kopi. Indonesia sendiri kaya akan berbagai jenis biji kopi yang dapat diolah dan dinikmati oleh penggemarnya. Salah satunya seperti Cafe Kopi yang ada di kota Bandung, yakni Cafe Kopi 2Grams Coffee and Meals.

 

Dari sekian banyaknya jenis biji kopi yang ada, 2Grams Coffe and Meals memang hanya menggunakan jenis biji kopi Arabica yang kemudian dibagi menjadi dua macam jenis. Jenis yang pertama yaitu Arabica untuk kopi filter atau manual brew, dan Espresso Based.

 

“Disini kita sebenarnya hanya memakai satu jenisyaitu Arabica. Akan tetapi, Arabicanya kita bagi ke dalam dua jenis lagi. Yang pertama ada Arabica untuk kopi filter atau untuk manual brew seperti V60, kopi tubruk, Japanese Ice Coffee sama kopi manual brew yang lainnya. Dan satu lagi itu khusus untuk Espresso Based, kayak misalnya : Caffe Latte,Cappuchino, Mochaccino, Espresso Shot dan Piccolo,” terang Mokhamad Hazmiki Akbar saat diwawancari Kamis (16/7/2020).

 

Untuk jenis kopi yang diminati di sini pun beragam, akan tetapi orang itu lebih banyaknya memesan manual based seperti V60 atau kopi tubruk. Dan untuk jenis kopi espresso based paling favoritnya Caffe Latte dan Cappuchino.

 

“Kalau untuk jenis kopi yang diminati itu sebenarnya beragam. Akan tetapi disini orang itu lebih banyaknya memesan jenis kopi manual based kayak misalnya V60 atau kopi tubruk. Dan untuk untuk jenis kopi Espresso Based paling favoritnya Caffe Latte dan Cappuchino,” ujarnya.

 

Hazmiki Akbar pun menjelaskan V Sixty banyak dipilih oleh orang karena metode pembuatan kopi ini memang yang paling populer di kalangan orang yang hobi mengkonsumsi kopi, khususnya untuk orang yang paham soal kopi.

 

“Orang itu lebih banyak memilih V60 karena memang metode pembuatan kopi ini yang sangat populer dikalangan orang yang suka ngopi, khususnya orang-orang yang paham kopi itu kayak gimana. Jadi, setiap orang itu pasti kalau ngopi Coffee Shop atau ke tempat yang jual kopi pasti nanyainnya V Sixty dan kebetulan di cafe kami banyak orang yang senang dengan metode kopi V Sixty,” jelasnya.

 

Ia mengatakan bahwa cafe kopi yang terletak di Jalan Ambon dekat SMPN 7, Kota Bandung ini didirikan tahun 2017

 

“Jadi cafe ini berdiri tahun 2017 yang inisiatornya adalah om Wili sebagai investornya dan teh ica sama a’ Ifan itu sebagai orang yang mendirikannya, tapi bertiga ini jalan secara bebarengan dimana teh ica dan a’ Ifan ini sebagai orang yang lebih paham soal kopi karena mereka berdua ini dulunya bekerja di kopi komersil,” tuturnya.

 

 Perharinya, cafe ini mampu menjual kopi rata-rata sebanyak 30 hingga 40 cup.

 

“Kalau untuk sehari itu khusus kopinya saja bisa sampai 30 cup lebih malah. Apalagi hari Jumat malam dan Sabtu malam atau beberapa hari di weekday juga kita bisa ngejual lebih dari 40 cup kopi. Dan itu diluar menu teh dan frape,” jelasnya

 

Sebagai seorang barista, Hazmiki lebih suka membuat jenis kopi V60 dan Hot Caffe Latte. Akan tetapi jika untuk dikonsumsi sendiri ia mengaku lebih suka kopi tubruk.

 

“Sebagai orang yang senang membuat kopi, saya pribadi itu senang membuat kopi V Sixty sama Hot Caffe Latte. Karena kalau untuk V60 sendiri itu dapat mengeksplor rasa kopi lebih banyak. Kalau untuk konsumsi sendiri saya lebih suka kopi tubruk sih, karena kopi tubruk itu salah satu metode pembuatan yang kita tuhh benar-benar bisa tahu rasa apa aja yang ada di biji kopi itu,” katanya.

 

Sementara itu, sesuai dengan namanya 2Grams and Meals tidak hanya menjual kopi saja. Namun juga menyediakan berbagai cemilan hingga makanan berat.

 

“Makanan kami ada. Karena kedai kami itu memang tidak fokus di kopi lebih kepada cafenya seperti itu. Jadi selain menyajikan kopi, kami juga ada makanan-makanan seperti makanan berat dan ringan. Kaya misalnya ayam goreng cabai hijau, menu katsu dan pasta serta cemilan ada pisang goreng,telur gulung dan tahu lada garam yang jadi menu andalan,” tutupnya. (FSL/JOB-05).

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN