INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Presiden Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Penanganan Covid-19

21 July, 2020 11:29 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Presiden Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Penanganan Covid-19

Foto: Istimewa

JAKARTA INSPIRA.TV,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi ketua pelaksana tim penanganan pandemi virus corona dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).


Pembentukan tim ini tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.


Dikutip dari Antaranews.com, Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Pelaksana Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19 langsung menggelar rapat bersama Ketua Satgas COVID-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, dan Ketua Satgas Perekonomian Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin.


"Tentu sesuai dengan tadi yang disampaikan oleh Bapak Menko Airlangga Hartarto, karena itu kami langsung menggelar rapat di mana segera menyusun program-program daripada penanganan COVID-19 dan juga pemulihan ekonomi nasional," ujar Erick Thohir.


Erick Thohir berharap dalam pekan ini tim bisa menyampaikan programnya kepada Ketua Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi dan yakni Menko Perekonomian dan diharapkan pekan depan segera memaparkan langsung kepada Presiden Joko Widodo.


"Tentu kami mengharapkan dukungan media karena ini kita benar-benar tugasnya sangat berat, tetapi ini sebuah sinyal yang sangat positif bagaimana tim kesehatan dan tim ekonomi bisa berjalan seiringan," katanya.


Ia bersama Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19 akan berjuang keras dan bersinergi dengan seluruh kementerian sesuai dengan tupoksi masing-masing menteri.


Erick Thohir berharap media bisa terus menyosialisasikan secara baik kegiatan atau program yang akan dilakukan oleh tim pemulihan ekonomi ke depan.


"Sekarang kita tambahkan program khususnya buat perekonomian yang lebih selaras sesuai dengan kondisi yang bisa kita hadapi secara bersama," tutupnya. (HAP)

You can share this post !