INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Rencana Erick Tohir Setelah Jadi Ketua Satgas Covid-19

21 July, 2020 15:29 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Rencana Erick Tohir Setelah Jadi Ketua Satgas Covid-19

foto : Istimewa

JAKARTA INSPIRA.TV,- Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Tohir baru saja diamanahi jabatan sebagai Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 dari Sektor Ekonomi. Ia menegaskan akan segera melakukan rapat dan menyusun program kerja penanganan Covid-19 dalam upaya memulihkan ekonomi nasional.

 

Satgas ini baru saja dibentuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan meneken Peraturan Pemerintah atau PP tentang penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

 

Adapun struktur Satgas ini yakni Ketua Satgas Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Pelaksana Satgas Menteri BUMN Erick Thohir, Sekret Eks 1 (Program) Raden Pardede, Sekret Eks 2 (adm) Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Ketua Satgas Penangananan Covid-19: Kepala BNPB Doni Monardo, dan Ketua Satgas PEN Wamen BUMN 1 Budi Gunadi Sadikin.

 

"Tentu kami bertiga hari ini Pak Raden, sebagai tim kesekjenan. Pak Doni yang fokus kesehatan dibantu pak Budi yang fokus perekonomian. Kami berempat langsung rapat untuk segera menyusun program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," kata Erick, dalam konferensi pers, Senin (20/7/2020).

 

"Dalam minggu ini kita sampaikan program ke pak menko (Menko Perekonomian Airlangga Hartarto). Ini signal sangat positif bagaimana tim kesehatan dan ekonomi berjalan seiring," kata Erick.

 

Pendiri Mahaka Media ini pun berharap ada dukungan media untuk mensosialisasikan secara baik kegiatan yang akan dilakukan Satgas ke depan.

 

"Kami harapkan dukungan media bisa sosialisasikan secara baik daripada kegiatan yang kita lakukan ke depan baik kesehatan yang dijalankan pak Doni (Tim Gugus Tugas). Salah satu arahan Pak Presiden [Jokowi] bagaimana meningkatkan upaya agar bisa melakukan atau program sosialisasi perubahan perilaku," jelasnya.(HAP/JOB-01).

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN