INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ini Khasiat Air Kelapa Saat Diminum di Siang Hari

25 July, 2020 11:01 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Ini Khasiat Air Kelapa Saat Diminum di Siang Hari

Istimewa

JAKARTA INSPRA.TV,- Saat cuaca panas, air kelapa bisa menjadi pilihan yang menarik dibandingkan minuman lain. Selain menyegarkan dan mengandung mineral penting bagi tubuh, air kelapa juga memiliki banyak manfaat lain, mulai dari menangkal radikal bebas hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

 

Air kelapa juga sangat cocok dikonsumsi saat sedang beraktivitas berat dan banyak berkeringat atau saat seseorang sedang kehilangan banyak cairan akibat diare. Air kelapa bisa menjadi alternatif dari air putih untuk menghidrasi tubuh kembali.

 

Meski tampak sederhana, manfaat air kelapa patut diperhitungkan. Cairan yang berasal dari dalam buah kelapa ini punya segudang manfaat. Inilah manfaat air kelapa yang bisa kamu dapatkan :

1. Memberikan kesegaran secara alami

Air kelapa mengandung gula dan elektrolit yang dapat menyegarkan secara alami. Tiap 30 ml air kelapa hanya mengandung 5,5 kalori dan 1,5 gram gula.

2. Memenuhi kebutuhan mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh

Tiap 30 ml air kelapa juga mengandung 60 mg kalium dan 5,5 mg natrium. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium dan fosfor.

3. Menggantikan cairan tubuh dengan cepat

Menurut penelitian, manfaat air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat bila dibandingkan air biasa atau minuman olahraga.

4. Menangkal radikal bebas

Air kelapa bersifat antioksidan, yang mampu mengatasi racun-racun dan zat radikal bebas yang masuk untuk merusak tubuh.

 

5. Menurunkan risiko penyakit jantung dan batu ginjal

Ada kemungkinan manfaat air kelapa dapat menurunkan risiko penyakit jantung, karena dapat menurunkan tingkat kolesterol dan trigliserida. Namun, hal ini masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.(JOB-01).

 

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN