INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Wisata Dataran Tinggi Dieng Kembali Dibuka Agustus Mendatang

27 July, 2020 13:27 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Wisata Dataran Tinggi Dieng Kembali Dibuka Agustus Mendatang

Foto: Antara Foto

BANJARNEGARA INSPIRA.TV,- Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara akan kembali dibuka secara resmi pada tanggal 1 Agustus 2020. Pengelola kawasan wajib menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Kawasan Wisata Dieng siap dibuka kembali untuk umum setelah ditutup beberapa bulan akibat pandemi Covid-19. Pembukaan kembali Dataran Tinggi Dieng ini sebagai pengobat kerindunan pecinta wisata alam bebas, juga menggerakan kembali roda perekonomian masyarakat sekitar.

 

“Insyaallah pada tanggal 1 Agustus 2020 nanti, kami buka untuk umum dengan tetap menerapkan peraturan kesehatan, social distancing, dan manajemen trip,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, Agung Yusianto, Senin (27/7).

 

Sebelumnya, destinasi wisata Komplek Candi Arjuna dan Kawah Sikidang dibuka untuk umum pada tanggal 20 sampai dengan 31 juli 2020. Namun selama periode itu pengelola menerapkan pembatasan.

 

Pembatasan itu antara lain dengan membatasi satu kali trip maksimal 140 orang dengan waktu kunjung maksimal 60 menit. Setiap 20 orang didampingi satu orang pemandu wisata. Hal ini untuk menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona. (HAP/JOB-01)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA SEHAT
Tips Merawat Wajah Untuk Pria

05 September, 2020 | 15:10 WIB