INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Denda Tak Pakai Masker di Jabar Berlaku Pekan Depan

29 July, 2020 12:04 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Denda Tak Pakai Masker di Jabar Berlaku Pekan Depan

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Di tengah masa Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB), Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan akan memberlakukan sanksi bagi warga yang tidak pakai masker mulai pekan depan. Warga yang melanggar akan dikenakan sanksi denda juga sanksi social.

 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menandatangani Peraturan Gubernur (BERGUB) tentang pelanggaran pelaksanaan pembatasan social berskala besar dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang didalamnya mengatur sanksi protocol kesehatan.

 

“Minggu ini sudah dimulai, saya sudah tanda tangan pergub terkait sanksi pelanggaran  protokol Kesehatan. Sansksi ini memuat ketentuan2 baik pelanggaaran di level individu maupun di level tempat. Jangan ditulis hanya utk masker. Sanksi itu mencakup kegiatan yang melanggar aturan, kegiatan di level skala lebih besar. Nilainya 100 ribu sampai 500 ribu”, kata Emil dalam Prescon Selasa, (28/7).

 

Menurut emil, pemakaian masker amat krusial pada masa AKB saat kegiatan ekonomi dibuka bertahap dan masyarakat mulai beraktivitas  penggunaan masker dapat menekan risiko penularan covid-19 di ruang publik

 

Untuk mendukung aktivitas masyarakat pemprov jabar sampai saat ini sudah mendistribusikan 6 juta masker yang anggarannya berasal dari  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 


Pemberlakuan sanksi ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terapkan protokol kesehatan di ruang publik sebab, kedisiplinan masyarakat amat penting dalam pencegahan penularan covid-19. (GGP/JOB-01)

You can share this post !