INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

PT KAI Sediakan Rapid Test Untuk Penumpang KA Jarak Jauh

03 Augustus, 2020 11:03 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - PT KAI Sediakan Rapid Test Untuk Penumpang KA Jarak Jauh

Foto: Boby Roska

BANDUNG INSPIRA.TV,- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung kini menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 di Stasiun Bandung untuk pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh. Biaya Rapid Test tersebut dibandrol seharga Rp 85 ribu.


“Layanan ini kami sediakan untuk memberi kemudahan bagi para pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya” kata Executive Vice President Daop 2, Iwan Eka Putra, Senin (3/8)

 

Layanan Rapid Test tersedia di pintu utara Stasiun Bandung sebelah utara dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00 WIB. Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

 

Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

 

Hasil dari Rapid Tes tersebut berkisar antara 15 sampai 20 menit. Jika hasilnya reaktif Covid-19, pelanggan bisa mendapatkan pengembalian uang 100 persen dari tiket kereta yang sudah dibooking sebelumnya.

 

"Kita jamin pengembalian 100 persen, jika pelanggan yang ikut Rapid Tes hasilnya reaktif," kata Iwan.

 

“Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman," tambahnya. 


Inovasi ini merupakan hasil kerja sama antara PT KAI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo, dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju. (BOB/HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA SEHAT
Masker Wajah Alami Dari Kentang

19 September, 2020 | 10:58 WIB