INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ridwan Kamil Ikut Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac

03 Augustus, 2020 14:06 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ridwan Kamil Ikut Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac

Foto: Ilustrasi Vaksin Covid-19

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil akan menjadi relawan uji coba vaksin Covid-19 di Jawa Barat. 


Menurut Emil, dari 1620an relawan yang dibutuhkan, hingga saat ini, yang sudah mendaftar menjadi relawan vaksin sekitar 500 orang. 


"Jadi, kami masih butuh 1.100 orang lagi. Kami mengimbau kepada yang usianya cukup. Yakni, minimal 20 sampai 59 tahun untuk mendaftar," ujar Emil kepada wartawan saat Konferensi Pers, Senin (3/8).  


Ia juga menuturkan, jajaran pimpinan daerah sedang merumuskan jika tidak ada halangan dari unsur kesehatan pribadi maka forkompinda pun bersedia untuk menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 asal Sinovac biotech.


Diharapkan dengan petinggi Forkominda bersedia menjadi relawan, maka akan mendorong lebih banyak masyarakat yang bersedia.  


Emil menambahkan, uji klinis sendiri akan memakan waktu sekitar 6 bulan.

“Masih panjang perjalanannya, karena pengetesan vaksin ini akan berlangsung sampai akhir tahun. Jadi kalau lancar, Allah berikan kemudahan, baru Januari 2021 kita bisa melakukan yang namanya pemberian vaksin ke seluruh rakyat Jawa Barat,” katanya.


Sambil menunggu enam bulan lagi tiba, Emil meminta masyarakat untuk bisa terus disiplin memakai masker. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN