INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tiga Pekan Pasca Banjir, Proses Pembersihan Masamba Terus Dilakukan

04 Augustus, 2020 13:50 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Tiga Pekan Pasca Banjir, Proses Pembersihan Masamba Terus Dilakukan

Foto: Syukur Muhammad

LUWU UTARA INSPIRA.TV,- Tiga pekan pasca banjir bandang yang melanda Kapubaten Luwu Utara, pemerintah setempat terus memberikan upaya penanganan untuk warga Masamba. Tak hanya itu, pemerintah juga sedang menyusun program penggantian rumah warga yang terdampak.


Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengunjungi posko kampal di Kelurahan Kappuna. Kunjungan tersebut untuk memantau para pengungsi pasca tiga pekan banjir bandang melanda Luwu Utara. 


Dalam kunjungannya, Bupati meninjau tenda posko-posko dari PMI dan BNPB. Selain itu Indah juga menyempatkan diri untuk mengunjungi anak-anak yang sedang berada di tenda pengungsian. 


"Pemerintah setempat saat ini tengah menggodok program jaminan penggantian rumah warga yang terdampak. Program tersebut direalisasikan kepada warga dengan syarat warga bersedia untuk direlokasi oleh pemerintah," ujar Indah usai kunjungannya, Selasa (4/8). 


Tak hanya itu Indah juga mengingatkan anak-anak yang berada di tenda pengungsian untuk selalu menggunakan masker. Dorongan dan semangat tersebut terus diberikan kepada anak-anak agar senantiasa tetap semangat, demi menghilangkan trauma yang dialami pasca bencana. (HAP)

You can share this post !