INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ledakan Besar Terjadi di Lebanon, Puluhan Meninggal dan Ribuan Orang Terluka

05 Augustus, 2020 09:42 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ledakan Besar Terjadi di Lebanon, Puluhan Meninggal dan Ribuan Orang Terluka

Foto: Twitter

BEIRUT INSPIRA.TV,- Sebanyak 73 orang tewas dan ribuan lainnya terluka ketika dua ledakan besar mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon, pada Selasa (4/8/2020) sore setelah pukul 18.00 waktu setempat. 


Ledakan yang berlokasi di Port of Beirut tersebut berdekatan dengan Downtown Beirut. Tingkat kehancuran dan kerusakan properti terjadi dalam radius beberapa kilometer dari pusat ledakan.


Tak hanya mengguncangkan seluruh ibu kota dan mengguncang bangunan, ledakan besar itu juga menebarkan kepanikan di antara warganya.


Duber RI di Lebanon, Hajriyanto Y. Tohari dalam siaran persnya mengatakan salah satu korban luka adalah WNI yang telah berhasil dikontak KBRI dan saat ini dalam kondisi stabil serta dapat berkomunikasi dengan baik. 


WNI tersebut sedang di karantina di RS Rafiq Hariri, Beirut, yang tidak jauh dari lokasi ledakan, juga sudah terkonfirmasi aman.


Dalam catatan KBRI Beirut, terdapat 1.447 WNI, 1.234 diantaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa.


KBRI akan terus melakukan pendampingan kepada yang bersangkutan hingga pulih. KBRI Beirut juga melakukan koordinasi dengan otoritas setempat dan melakukan pengecekan kepada WNI lainnya yang berada di Beirut. 


Hingga berita ini diturunkan, KBRI telah menyampaikan imbauan melalui WAG dan melalui simpul-simpul WNI. KBRI juga telah mengimbau utk segera melapor apabila berada dalam situasi tidak aman. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN