INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Rumah Zakat dan Ghirass Bantu Proses Evakuasi Korban Ledakan Beirut

06 Augustus, 2020 18:26 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Rumah Zakat dan Ghirass Bantu Proses Evakuasi Korban Ledakan Beirut

Foto: Twiteter

BEIRUT INSPIRA.TV,- Ledakan di beirut, Lebanon yang terjadi selasa 4 agustus 2020 pada pukul 18.02 waktu setempat menimbulkan kepanikan dunia.


Ledakan dahsyat itu menghancurkan hampir setengah kota beirut. 137 orang dilaporkan meninggal dunia, sementara 4.000 orang terluka. Tak hanya itu, alebih dari 3.000 orang kehilangan tempat tinggal.


Ledakan tersebut diduga berasal dari kebakaran kecil di gudang pupuk yang terletak di pelabuhan, dan mengenai bahan peledak sehingga menimbulkan ledakan dan menghancurkan lingkungan sekitar.


Rumah Zakat bekerja sama dengan Ghirass for Society Development, Mitra Rumah Zakat di Lebanon, langsung membantu proses evakuasi dari sejak hari pertama ledakan terjadi.


Menurut Mehieddin, salah satu relawan dari Ghirass mengungkapkan, masyarakat di sana sangat membutuhkan makanan dan obat – obatan.


Banyak pasien yang ditolak karena rumah sakit tersebut sedang menangani pasien covid-19, dan juga keterbatasan rumah sakit yang terkena dampak dari ledakan tersebut.


Pemerintah Lebanon saat ini tidak dapat membantu penuh dalam menangani ledakan tersebut karena situasi ini bersamaan dengan pandemi covid-19 yang menjadikan krisis ekonomi di Lebanon semakin parah.


Atas kejadian ini kerugian lebanon ditaksir mencapai 6 milyar Dollar Amerika. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN