INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ekonom: Indonesia Sebenarnya Bisa Saja Saat Ini Sudah Resesi

10 Augustus, 2020 17:06 WIB | INSPIRA FINANCE

Inspira TV - Ekonom: Indonesia Sebenarnya Bisa Saja Saat Ini Sudah Resesi

Foto: Singapura/AP

BANDUNG INSPIRA.TV,- Ekonom Universitas Gadjah Maja (UGM) Eddy Junarsin menyebut, melihat kondisi ekonomi Indonesia saat ini, bisa saja resesi sebenarnya sudah terjadi.


Bahkan bukan tidak mungkin Indonesia akan menyusul negara-negara maju lain, seperti Singapura dan Korea Selatan, yang sudah lebih dulu menyatakan resesi. 


"Solusinya agar tidak terjebak dari resesi harus belanja. Memang secara teoritis iya dan tentunya perekonomian akan meningkat dan bebas dari resesi. Tapi di suasana sekarang orang akan cenderung berhemat," ujar Eddy. 


Menurutnya, meski harus menyelamatkan ekonomi Indonesia, namun penanganan covid-19 harus lebih dulu diutamakan.


"Kita harus menyelesaikan inti masalahnya dulu. Penanganan covid yg lebih penting," jelasnya. 


"Adakah cara lain agar indonesia tidak resesi? Krisis kesehatan, sambil kebijakan fiskal tetap logis selagi kita survive, karena krisis covid adalah cidera sebenernya," tambah Eddy. 


Eddy menyarankan bagi masyarakat yang memiliki uang lebih untuk investasi, emas merupakan instrumen yang cocok bila ingin investasi, mengingat harganya yang saat ini masih di level Rp 1 juta per gramnya. 


"Ini waktu yg pas untuk berinvestasi. Prediksinya, harga emas masih akan terus naik sampai 6 hingga 12 bulan ke depan," tutupnya. (HAP)

You can share this post !