INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

ATSDI Sebut Media Lokal di Jabar Aset Kemajuan Provinsi

27 Augustus, 2020 14:16 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - ATSDI Sebut Media Lokal di Jabar Aset  Kemajuan Provinsi

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- KPID Jawa Barat mencoba untuk membuat media lokal kembali bergairah. Mereka ingin menggencarkan Provinsi Jawa Barat lahir dan batin. Ketua Komisi Penyiaran Indonesaia Daerah (KPID) Jawa Barat, Dedeh Fardiah mengatakan, saat ini pemerintah dan media harus berkolaborasi.

 

Menurut Dedeh sinergitas bersama media lokal tugas yang harus segara direalisasikan, untuk membantu program pemerintah daerah demi mewujudkan cita-cita Jawa Barat. Untuk membangun wilayah Jabar lahir dan batin, perlu ada pertimbangan dari segala bentuk potensi kerjasama dengan media di seluruh Jabar.

 

“Dalam hal ini saya perlu melakukan pemantuan dan kita harus benar-benar melakukan kolaborasi antara televisi lokal, dan televisi digital dengan pemerintah Jawa Barat,” kata Dede dalam giat Workshop Daring Bidang Isi Siaran KPID Jawa Barat, Rabu (27/08/2020).

 

Sementara itu untuk mewujudkan program tersebut, Ketua Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI) Eris Munandar, menyatakan media televisi lokal adalah aset untuk mendukung kolaborasi tersebut.

 

”Televisi lokal dan jaringan itu merupakan sebuah aset potensial  yang harus dijaga karena ini sangat berpengaruh untuk merealisasikan program Jabar lahir batin,” kata Eris dalam sebagai narasumber dalam program yang sama.

 

“Mudah-mudahan media ikut berkontribusi dalam mewujudkan harapan Jabar dan ikut serta dalam setiap program kerja Jawa Barat,” lanjutnya.

 

Oleh karena itu Eris menilai jika media penyiaran yang berada di seluruh wilayah Jawa Barat, harus bersiap diri untuk berjalan bersama pemerintah.

 

Jawa Barat merupakan provinsi yang memiliki jumlah penduduk yang besar dibandingkan dengan provinsi lainnya. Sehingga langkah untuk mewujudkan Jabar lahir batin bisa dikatakan sangat strategis.

 

“Perlu kita tahu bahwa Jawa Barat itu sebuah Provinsi yang luar biasa hampir 20% penduduk Indoneia ada di Jawa Barat, dan ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan Jabar lahir batin,” tukasnya. (MSN)

You can share this post !