INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tempat Wisata di Bandung Timur yang Wajib Kamu Kunjungi

28 Augustus, 2020 07:49 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Tempat Wisata di Bandung Timur yang Wajib Kamu Kunjungi

FOTO : Istimewa

PADA era new normal di masa pandemi saat ini memungkinkan semua orang untuk  melakukan liburan karena alasan bosan di rumah aja, sementara itu banyak juga tempat-tempat wisata yang sudah mulai beroperasi kembali. 


Kali ini kami sajikan informasi seputar tempat wisata di Bandung Timur yang wajib sobat Inspira kunjungi, tempat mana saja lah itu? Yuk kita simak.

 

1. Curug Cinulang

Tempat wisata di Bandung Timur yang harus yang pertama adalah Curug Cinulang. Dimana destinasi wisata unik ini berada di antara dua kabupaten, yaitu Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.Lokasi Curug Cinulang memang masih cukup tersembunyi dan banyak orang yang belum mengetahuinya, karena berada di kawasan hutan lindung Gunung Masigit Kareumbi.


Dibutuhkan upaya rada ekstra jika ingin mengunjungi Curug Cinulang yang memang lokasinya di dalam hutan. Akan tetapi untuk keindahan serta keunikan air terjun Curug Cinulang ini jangan ditanya lagi.Anda akan melihat langsung dua air terjun yang jatuh berdampingan. Sayangnya, fasilitas di lokasi wisata ini memang masih belum begitu baik.


2. Situ Cisanti

Situ Cisanti berada di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. Menjadi istimewa karena di sinilah terletak hulu sungai Citarum, salah satu sungai paling berpengaruh bagi masyarakat Jawa Barat.Di tempat ini terdapat pula situs sejarah yang berkaitan dengan pelarian Dipati Ukur.


Tempat ini sempat rusak karena perambahan hutan yang marak pada awal tahun 2000-an, Situ Cisanti kembali dibangun sebagai tujuan wisata.Upaya itu seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hulu Citarum sebagai salah satu mata rantai paling penting dalam tata air di wilayah Bandung Selatan.


Untuk menuju ke lokasi ini memang cukup memerlukan perjuangan karena lokasinya yang cukup jauh.  Kondisi jalan saat ini relatif bagus, khususnya bila Anda melalui jalur Bandung – Ciparay – Kertasari. Anda juga bisa melalui jalur Bandung – Banjaran – Pangalengan – Kertasari, namun jalannya relatif masih jelek.  Meski begitu, Anda akan disuguhi pemandangan perkebunan Pangalengan yang mempesona sepanjang jalan.

 

3. Manglayang Jungle Place

Manglayang Jungle Place adalah salah satu destinasi wisata terpadu yang ada di kawasan Bandung Timur. Wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Fasilitas yang ada di Manglayang Jungle Place juga lengkap dimana sudah ada waterboom, outbond, camping area, wisata kuliner, wisata edukasi dan budaya.


Di Manglayang Jungle Place kalian juga dapat mengadakan acara gathering ataupun acara pertemuan lainnya.Manglayang Jungle Place  berada di Jalan Cilengkrang 1, Cilengkrang, Kabupaten Bandung timur dan buka setiap hari mulai Jam 8 pagi sampai jam 9 malam.Untuk harga tiket masuk Manglayang Jungle Place hanya sebesat 10 ribu rupiah per orang.

 

4. Bukit Teletubbies Cicalengka

Dilihat dari namanya saja, pasti Anda akan teringat dengan serial televisi anak – anak yang populer beberapa tahun silam. Keindahan bukit – bukit yang ada di Cicalengka ini dapat dikatakan memang sama persis dengan bukit yang ada di serial tv tersebut. 


Bukit Teletubbies ini letaknya masih dalam kawasan hutan lindung Gunung Masigit Kareumbi. Dengan begitu lokasi dari Bukit Teletubbies ini masih cukup dekat dengan Curug Cinulang. Jadi saat kalian berlibur ke Curug Cinulang, pastikan kalian juga berkunjung ke Bukit Teletubbies. Kegiatan yang dapat kalian lakukan Bukit Teletubbies ini cukup banyak seperti berkemah, bersantai atau mencari spot yang bagus untuk foto selfie. (JOB-02/HAP)

You can share this post !