INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kenali Bahaya Olahraga di Malam Hari

28 Augustus, 2020 15:57 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Kenali Bahaya Olahraga di Malam Hari

FOTO : Free Image Pixabay

SEBAGIAN orang lebih memilih olahraga malam selain karena cuacanya yang tidak panas, meraka pun menjalani kesibukannya di siang hari. Misalnya pekerja kantoran, waktu luang di malam hari mereka manfaatkan untuk berolahraga mungkin itu sudah menjadi kebiasaan bahkan gaya hidup.


Tapi, perlu anda ketahui ada beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan dari olahraga di malam hari, baik bagi kesehatan maupun keselamatan diri anda.

 

Melemahkan daya tahan tubuh

Hakikatnya olahraga menciptakan ketahanan daya tahan tubuh, bukan untuk melemahkan tubuh. Dan olahraga malam ini aman saja dilakukan jika anda memperhatikan kapasitas diri. Tubuh yang lelah dengan aktivitas sehari-hari bisa semakin melemah setelah melakukan olahraga malam.


Intensitas olahraga yang berat dapat membuat daya tahan tubuh menurun, selain itu, udara dingin di malam hari berptensi membuat anda gampang terserang flu.

 

Menyebabkan gangguan tidur

Olahraga dapat meningkatkan metabolisme, detak jantung dan aliran darah. Sementara yang di butuhkan anda sebelum tidur harus dalam kondisi tenang / rileks. Maka dari itu, berolahraga di malam hari cenderung membuat anda kesulitan untuk tidur dengan nyenyak

 

Memicu sesak nafas

Akibat menipis nya oksigen dimalam hari, maka jika anda melakukan olahraga malam membutuhkan asupan oksigen lebih tinggi ketimbang pagi hari.


Memaksakan tubuh untuk melakukan olahraga dengan berat di malam hari dapat menimbulkan sesak nafas dan aliran oksigen keseleuruh tubuh terganggu.  (JOB-04/HAP)

You can share this post !