INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pulihkan Ekonomi, Ini Langkah-langkah yang Ditempuh Disbudpar Kota Bandung

01 September, 2020 09:24 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Pulihkan Ekonomi, Ini Langkah-langkah yang Ditempuh Disbudpar Kota Bandung

Foto: dok. Humas Pemkot Bandung

BANDUNG INSPIRA.TV,- Selama masa pandemi, ekonomi Indonesia tumbang. Termasuk di Bandung, yang hampir tidak ada aktivitas berkumpul seperti di tempat pariwisata. Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan, telah siap memulihkan ekonomi dengan sejumlah langkah sesuai dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


Selama pandemi, banyak sektor yang terdampak. Padahal pariwisata merupakan dampak yang paling besar untuk perekonomian Indonesia, karena pariwisata merupakan penyumbang ekonomi terbesar dari setiap wilayah di Indonesia.

 

Terkait hal ini Kadisbudpar Bandung Dewi Kaniasari sudah menyiapkan sebuah timeline atau jadwal untuk mengatur setiap kegiatan mereka dalam membenahi perekonomian sektor khusunya pariwisata.

 

Menurut Kenny -sapaannya-, dampak dari pandemi ini tidak hanya negatif, tetapi ada juga dampak positifnya seperti dalam pemanfaatan teknologi informasi. Inilah yang dimanfaatkan olehnya sebagai salah satu langkah Disbudpar Kota Bandung untuk memulihkan ekonomi sesuai dengan AKB.

 

"Ada hal positifnya di balik pandemi ini salah satunya adalah mengenai pemanfaatan teknologi informasi, dan ini juga salah satu langkah disbudpar untuk mempromosikan kepariwisataannya termasuk kebudayaan dan ekonominya secara global," katanya dalam acara Bincang Inspira di Inspira TV, Senin (31/08/2020).

 

Selain langkah untuk mempromosikan potensi pariwisata, Disbudpar Kota Bandung juga menyiapkan langkah Great Sale untuk meningkatkan jual beli di masyarakat, program ini dilakukan mulai dari bulan Juli sampai dengan september.

 

Dewi juga menuturkan bahwa dalam langkah lainnya adalah mengembangkan sektor pariwisata di kota Bandung yaitu pengembangan kampung wisata, yang akan diterapkan di 5 kecamatan yang ada di Bandung.

 

"Kebetulan kita ada program pengembangan kampung wisata, jadi kampung wisata ini kita harapkan akan membantu ekonomi kita kembali maju, target kampung wisata ini kita ada 5 yaitu di kecamatan yang ada di Bandung dengan syarat akses mudah dicapai dan strategis," tutur Kenny. (JOB-02/HAP)

You can share this post !