INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Cara Merawat Rambut Rontok untuk Wanita Berhijab

01 September, 2020 10:29 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Cara Merawat Rambut Rontok untuk Wanita Berhijab

Foto: Ilustrasi

BAGI wanita berhijab, rambut tetap harus dirawat karena merupakan bagian penampilan. Rambut yang terlalu lama ditutup oleh hijab membuat rambut lepek, kusut, dan akan menimbulkan rambut rontok. Buat Anda yang saat ini mengalaminya, maka jangan khawatir. 


Mengatasi rambut rontok tidak sesulit yang dipikirkan asalkan Anda konsisten dalam merawatnya. Tidak pula harus ke salon setiap minggu. Cukup dengan keramas dan menyisir rambut. Berikut telah kami rangkum cara merawat rambut rontok untuk wanita berhijab.

 

Rajin keramas dan gunakan kondisioner

Keramas saja tidak cukup untuk merawat rambut, gunakan juga kondisioner yang mengandung ginseng dan keratin agar rambut anda kuat. Lakukan keramas serta kondisioner secara rutin, setidaknya tiga sampai empat kali dalam seminggu.

 

Sering gunakan masker rambut (hair mask)

Perawatan yang maksimal akan menuai hasil yang sempurna, maka jika anda ingin rambut tetap terawat dengan sehat tidak boleh malas dalam merawatnya. Seperti memakai hair mask. Secara umum hair mask mengandung vitamin  E dan antioksidan yang menurut penelitian dalam menguatkan rambut serta menumbuhkan rambut lebih cepat. Untuk hasil yang maksimal anda disarankan menggunakan hair mask setidaknya seminggu satu kali.

 

Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Biasanya wanita yang menggunakan hijab akan lebih cocok dengan mengikat rambut, selain lebih cocok mengikat rambut dilakukan agar hijab terlihat rapih. Tetapi, perlu anda ketahui mengikat rambut terlalu kencang dapat membuat rambut rontok dan kepala anda akan terasa lebih berat.

 

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika rambut rontok, untuk hasil yang maksimal anda dapat melakukannya secara rutin. (JOB-04/HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN