INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemprov Jabar Perpanjang Penutupan Gedung Sate

01 September, 2020 12:54 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemprov Jabar Perpanjang Penutupan Gedung Sate

Dok. Humas Pemprov Jabar

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperpanjang penutupan Gedung Sate hingga 14 September 2020, dari rencana awal penutupan sampai dengan 31 Agustus 2020. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa lingkungan Gedung Sate sudah steril. 


Penutupan ini dilakukan karena dari hasil swab yang menyebutkan ada sekitar 40 pegawai yang terdiri dari ASN, petugas kebersihan dan petugas keamanan tertular Covid-19. 

 

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Seta Jabar, Dudi Sudrajat mengatakan, perpanjangan ini dilakukan karena pemerintah ingin benar-benar memastikan wilayah Gedung Sate terbebas dari ancaman Covid-19.

 

"Jadi kami maunya sampai benar-benar aman atau bebas Covid-19 dan surat edaran perpanjangan penutupannya akan menyusul, mungkin ada hari ini," ujarnya, Senin (31/8).

 

Untuk saat ini sekitar 50 persen karyawan atau pegawai Gedung Sate dengan kualifikasi tertentu yang diperbolehkan bekerja. Sedangkan sisanya bekerja dari rumah. Dia mengatakan jadwal bagi karyawan yang bekerja di Gedung Sate telah diatur namun untuk pejabat tingkat eselon dua tetap diwajibkan hadir langsung.

 

"Jadi ada juga yang usianya sudah 50 tahun ke atas, lalu ada juga ibu hamil yang memang harus WFH (Work From Home). Bukan apa-apa, risiko penularan COVID di perkantoran masih ada," katanya.

 

Mengenai kualifikasi tertentu yang diterapkan Pemprov Jabar, untuk saat ini akses ke dalam Gedung sate sangat ketat, yaitu harus menyertakan surat dokumen yang hasil swabnya negatif. (JOB-02/HAP)

You can share this post !