INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Kota Depok Berlakukan Jam Malam

01 September, 2020 13:50 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Kota Depok Berlakukan Jam Malam

Foto: Antara Foto

DEPOK INSPIRA.TV,- Pemerintah Kota Depok mulai memberlakukan jam malam untuk warganya sejak hari Senin kemarin. Pembatasan aktivitas ini menjadi langkah Pemkot Depok guna mencegah penyebaran pandemi covid-19. Mengingat saat ini Kota Depok masih menduduki posisi pertama dengan kasus covid-19 terbanyak di Indonesia.


Dengan adanya aturan ini, aktivitas warga Depok dibatasi hanya boleh hingga pukul 8 malam. Sementara layanan pesan antar hanya diizinkan sampai pukul 9 malam saja. Selain itu, operasional layanan seperti kafe, restoran, minimarket, hingga supermarket hanya diperbolehkan buka sampai jam 6 sore.


Pemerintah Kota Depok juga akan mengoptimalkan peran kampung siaga covid-19, dengan kegiatan diantaranya pendataan tempat kerja warga, pengawasan keluar-masuk tamu di rumah warga, serta penerapan protokol kesehatan.

 

Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Depok memastikan kebijakan pembatasan aktivitas ini tidak akan mengekang para pekerja yang terpaksa harus pulang larut malam.


Hingga saat ini kebijakan tersebut masih sebatas surat edaran wali kota dan pemerintah Kota Depok masih melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga.


Sebelum Kota Depok, Bogor menjadi kota yang pertama kali menerapkan aturan jam malam karena wilayah Bogor sudah berada dalam zona merah. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN