INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Fase AKB di Kampus Segera Dimulai, Seluruh Warga UGM Lakukan Rapid Tes

01 September, 2020 15:51 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Fase AKB di Kampus Segera Dimulai, Seluruh Warga UGM Lakukan Rapid Tes

Foto: Dhani Irawan

YOGYAKARTA INSPIRA.TV,- Detik-detik dimulainya fase Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah kampus, ratusan civitas akademika di kampus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta hingga kini terus menjalani rapid test massal. Sebelumnya belasan orang diketahui reaktif, hingga harus menjalani karantina mandiri.


Antrean panjang civitas akademika UGM terlihat di sisi selatan gedung pusat kampus tersebut belakangan ini. Setelah mencuci tangan di tempat yang disediakan dan diukur suhu tubuhnya, mereka pun langsung menjalani rapid test massal di selasar gedung tersebut.


Rapid test yang dimulai hari Senin (31/8) kemarin hingga Jumat (4/9) mendatang nanti, wajib dilakukan karena proses kegiatan belajar di masa AKB akan dimulai. Seluruh kegiatan mulai dari proses perkuliahan hingga pelayanan lainnya akan kembali seperti biasa yang selama ini dilakukan secara online.


Sebelumnya, memang sempat ditemukan belasan civitas akademika yang sempat reaktif terhadap covid-19 saat dilakukan rapid test, sehingga harus menjalani swab dan isolasi mandiri di fasilitas milik UGM. Kebanyakan mereka adalah para mahasiswa residence atau mahasiswa asal luar kota yang tinggal di asrama/,baik mahasiswa S1 maupun S2. 


"Pihak UGM sudah menyiapkan fasilitas kesehatan dan tempat isolasi, jika nantinya ditemukan civitas akademika yang reaktif maupun positif setelah dilakukan sawb test," ujar Fitriana sekretaris satgas covid-19 UGM.


Diharapkan dengan proses ini kejadian serupa yang pernah menimpa satu guru besar mereka yaitu meninggal akibat positif corona tidak terulang lagi. (HAP)

You can share this post !