INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ini Kata Haru Suandaru Usai Diperiksa KPK Soal Kasus RTH Bandung

03 September, 2020 09:13 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ini Kata Haru Suandaru Usai Diperiksa KPK Soal Kasus RTH Bandung

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Mantan anggota DPRD Kota Bandung periode 2009-2014, Haru Suandharu, diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berkaitan dengan kasus ruang terbuka hijau (RTH). Haru diperiksa di markas Sabhara Polrestabes Bandung, pada hari Rabu (2/9) kemarin.

 

Usai keluar dari ruang pemeriksaan, Haru mengatakan pemanggilannya kali ini menjelaskan tentang mekanisme pembahasan perencanaan anggaran di Kota Bandung.

 

"Jadi intinya sih penambahan anggaran mungkin saja terjadi kalau ada penambahan pendapatan atau ada dana alokasi instruksi gubernur," ujarnya, Kamis (3/9/2020).

 

Sebanyak tujuh pertanyaan dilontarkan oleh penyidik KPK kepada Haru.

 

"Ada sebanyak tujuh pertanyaan. Tadi ditanyakan mengenai bagaimana mekanisme pembahasan APBD dari sejak perencanaan," tutur Haru.

 

Haru diperiksa atas tersangka Dadang Suganda. Ketika ditanya mengenai Dadang Suganda, Haru mengaku tidak mengenalinya. Ia mengatakan, jika dirinya anggota Badan Anggaran (Banggar) pada tahun 2009.

 

"Saya ga kenal Dadang Suganda dan sama sekali belum pernah ketemu," jelasnya.


"Kemudian ya saya bilang kita pembahasannya kan global ya, jadi selalu setiap pembahasan ada pendapatan, kemudian belanja setiap OPD," tambahnya. (MSN)

 

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN