INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemprov Jabar dan Telkomsel Berikan Kuota 10GB Untuk Siswa dan Guru Dukung PJJ

03 September, 2020 10:48 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemprov Jabar dan Telkomsel Berikan Kuota 10GB Untuk Siswa dan Guru Dukung PJJ

Foto : Humas Jawa Barat

BANDUNG INSPIRA.TV,- Untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Pemerintah Provinsi Jawa Barat membagikan kartu perdana gratis beserta kuota sebesar 10GB dari mulai September hingga Desember 2020 kepada para siswa dan guru, baik itu SMA, SMK dan SLB diseluruh Jawa Barat.

 

Program pembagian kartu dan kuota gratis ini direncanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan berjalan pada bulan September hingga Desember 2020. Program ini dilakukan guna mendukung PJJ yang sedang berjalan saat ini.

 

Kuota 10GB dibulan pertama berlaku selama 30 hari dan dapat diperpanjang kembali untuk 3 bulan yang akan datang, perpanjangan ini dilakukan hanya dengan membayar Rp.5.000 dan akan mendapatkan kuota sebesar 11GB.

 

Program ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemda Jawa barat dan Tellkomsel . Rencananya para siswa dan guru akan diberikan  3,25 Juta kartu perdana yang berisi kuota tersebut.

 

“Saya mengapresiasi Telkomsel dengan pogram Belajar Jarak Jauh, saya laporkan kepada warga akan hadir 3,25 juta keping chip nomor dan terisi 10 Giga Byte dalam satu bulan pertama, yang bisa dipergunakan untuk kegiatan wajib yaitu untuk Pendidikan,” Ujar Emil, dalam Presscon Gubernur Jabar  - Launching Program Merdeka Belajar Jarak Jauh. Rabu (01/09/2020).

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara peluncuran kerjasama tersebut di Gedung pakuan kota Bandung, pada rabu kemarin mengatakan nantinya bantuan ini akan disalurkan kepada 1,9 juta siswa dan guru, sementara 1,35 juta kartu akan diberikan untuk Santri dan Mahasiswa.

 

“Dengan 3,25 juta keeping ini maka seluruh siswa dan guru SMA,SMK dan SLB ini akan mendapatkannya baik itu negeri atau swasta semua bisa mendapatkan program ini secara gratis dengan hitungan sekitar 1,9 juta keeping dan sisanya 1,35 akan diberikan kepada Santri dan Mahasiswa,” Kata Emil.

 

Dengan adanya bantuan ini Gubernur Jawa Barat berharap digunakan untuk kegiatan positif seperti belajar dan jangan sampai hanya digunakan untuk hal yang tidak berguna, selain itu emil juga berharap tidak ada lagi cerita-cerita kendala pembelajaran jarak jauh karena kuota internet.  (JOB-02/HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA HALAL
7 Tips Supaya Kamu Kecanduan Sholat

12 September, 2020 | 15:05 WIB