INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Dalam Sepekan Aksi Kejahatan Jalanan di Kota Bandung Mencuat

03 September, 2020 12:01 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Dalam Sepekan Aksi Kejahatan Jalanan di Kota Bandung Mencuat

Foto: Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- ​Beberapa peristiwa kejahatan jalanan di Kota Bandung, Jawa Barat, mulai kembali menyeruak dalam sepekan belakangan ini. Beberapa kasus sempat mencuat dan menjadi perbincangan publik Kota Kembang. 


Pada hari Senin (31/8/2020) lalu, ada seorang ibu rumah tangga (IRT) di Bandung yang menjadi korban pembegalan sekelompok orang bermotor. Satu unit sepeda motor raib dibawa pelaku.


Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Terusan Jakarta, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung.  Kejadian pembegalan lain terjadi pada Sabtu (29/8) lalu pukul 05.15 WIB. Korban bernama Sri Mulyati (42). Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor miliknya.


"Diduga dilakukan oleh orang tidak dikenal sejumlah kurang lebih enam orang," ucap Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, AKP Rahayu Mustikaningsih. 


Rahayu menuturkan insiden itu bermula saat korban tengah mengendarai sepeda motor. Korban diduga diikuti oleh kawanan pelaku tersebut.


"Korban sebelumnya sudah diikuti dan setibanya di TKP korban dipepet oleh pelaku dan beberapa pelaku ada yang berusaha merebut tas milik korban menggunakan golok," kata Rahayu.


Saat peristiwa itu, korban tengah mempertahankan tas miliknya. Akibatnya, korban terjatuh dari sepeda motornya. Karena korban berusaha mempertahankan tasnya, Ia pun terjatuh dari motor.  Karena kondisi yang tak berdaya, pelaku pun memanfaatkan hal itu membawa sepeda motornya. Pelaku lalu membawa kabur sepeda motor milik korban.


Aksi Koboi di Bandung

Seorang pria ditembak orang tak dikenal hingga kini sejumlah saksi dimintai keterangan berkaitan dengan insiden koboi tersebut.


Insiden penembakan itu terjadi di kawasan Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, pada hari Senin (25/8) malam lalu. Akibatnya korban mengalami luka di bagian wajah. Dari pemeriksaan saksi dan korban itu, pelaku diduga berjumlah empat orang. Para pelaku menggunakan dua sepeda motor.


"Beberapa saksi diperiksa yang ketika itu bersama korban juga. Ada dua yang diperiksa," ucap Kapolsek Coblong Kompol Hendra Virmanto kepada wartawan, Kamis (27/8) lalu. 


Remaja Dua Kali Kena Bacok

Sementara itu, kejadian lainnya menimpa seorang remaja di Cigondewah Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Dia menjadi korban begal pada Minggu 30 Agustus 2020 sekira pukul 00.15 WIB dini hari.


Ayah korban, Dedin Jamaludin menuturkan, peristiwa pembegalan itu bermula saat anaknya ingin membeli cemilan di warung yang ada di depan gang Jalan Paralon 2, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.


Sebelum sampai ke warung, Dedin mengatakan anaknya tiba-tiba dihampiri oleh dua orang yang menggunakan satu sepeda motor. Salah satu pelaku yang membawa senjata tajam kemudian membacok sebanyak dua kali lalu mengambil handhone milik korban.


“Anak saya kena bacok sebanyak dua kali di bagian tangan dan pungung,” ungkap Dedin. 


Aksi begal tersebut turut terekam CCTV yang terpasang di salah satu rumah di dekat lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV diketahui, ada empat orang yang terlibat dalam peristiwa pencurian dengan kekerasan tersebut. Mesikipun sempat dikejar oleh korban, para pelaku tetap berhasil kabur. Dari rekaman CCTV, para pelaku diketahui kabur ke arah Jembatan Cinta, Cigondewah Kaler. (MSN)

You can share this post !