INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Selain Menghilangkan Dehidrasi, Ini Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh Kita

04 September, 2020 07:32 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Selain Menghilangkan Dehidrasi, Ini Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh Kita

FOTO : Istimewa

Fungsi dari minum air bukanlah hanya sekedar penghilang dehidrasi dan rasa haus. Air merupakan pelarut yang Sebagian besar senyawa kimia bisa larut oleh air.

 

Tubuh  manusia pun terdiri dari 70% air dan memerlukan asupan air minimal sebanyak 2 liter atau 8 sampai 10 gelas per hari.

 

Air bukan saja berperan sebagai penghilang rasa haus. Lebih dari itu, air adalah pelarut universal. Sebagian besar senyawa kimia dapat larut dalam air. Tubuh manusia pun terdiri dari 70 persen air dan setidaknya memerlukan asupan 2 liter atau 8-10 gelas air per hari.

Selain itu, minum air juga mempunyai banyak manfaat bagi Kesehatan kita, diantaranya :

 

1.    Membantu proses pencernaan

Dalam proses pencernaan, air akan membantu menyerap vitamin serta nutrisi dari makanan.

Makanan yang mengandung serat tidak akan ada manfaatnya jika tidak dibantu dengan air putih, hal ini karena jika kita konsumsi air putih tidak memadai, maka serat justru menjadi zat jahat bagi tubuh dan bisa menyebabkan perut mengalami sembelit.


2.    Terhindar dari Batu Ginjal

Kenapa minum air dapat terhindar dari batu ginjal? Hal ini karena pada dasarnya air putih yang diminum dapat melarutkan kalsium dalam urine sehingga dapat mengurangi kemungkinan terkena batu ginjal.


Racun dalam tubuh pun jadi lebih mudah dibuang dengan memperbanyak minum air putih.


3.    Cegah pusing saat bangun tidur


Jika kamu sering mengalami pusing saat bangun tidur, minum air putih sebelum tidur dapat menyelesaikan masalah yang sering kamu alami tersebut.


Dan minum air putih sebelum tidur sangat dianjurkan agar tubuh kita tidak kekurangan cairan dan mencegah pasokan darah yang dapat menghambat ke otak.(JOB-01/HAP)

 

You can share this post !