INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Diet dengan Puasa Daud yang Wajib Kalian Coba

06 September, 2020 12:39 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Diet dengan Puasa Daud yang Wajib Kalian Coba

Foto : Ilustrasi

Siapa yang sering kali insecure soal timbang? Apakah kalian termasuk? Sering kali kita temui orang yang tidak percaya diri dengan berat badan yang melebihi standar kita bisa jadi itu teman, pacar atau orang lainnya. Lalu, bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat? Kalian bisa melakukannya dengan cara berpuasa sehari atau dalam Islam disebut puasa Daud. 


Metode diet ini merupakan pengaturan pola makan yang menerapkan siklus puasa. Kalian hanya diperbolehkan makan dalam jangka waktu tertentu dalam sehari, tapi tidak membatasi jenis makanannya. 


Menurut pakar gizi dan diet dr. Jaime Rose Chambers puasa intermiten seperti bukan diet. Ketika berada di waktu makan, kalian dapat menikmati makanan bergizi seperti biasa, tidak ada beberapa makanan tertentu yang harus dihindar, kecuali dengan alasan kesehatan. “Sebagai pecinta makanan dan seluruh karier saya seputar hal ini, saya sangat senang dengan pola ini,” katanya seperti dalam kutipan Vogue Australia. 


Saat kalian sedang berpuasa diet, maka kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak lebih dari 600 kalori. Sementara, keesokan harinya kalian bisa makan seperti biasanya, bahkan mengkonsumsi apapun yang Anda sukai. Diet puasa Daud ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan dan banyak orang yang sudah melakukan. 

Nah, ini informasi menarik tentang diet dengan cara melakukan puasa daun atau puasa selang seling.


Bagaimana cara menurunkan berat badan dengan puasa Daud?

Dengan membatasi asupan kalori kalian, tentu saja badan berat dapat turun meskipun tidak dilakukan setiap hari, hal semacam ini sudah di buktikan dalam sebuah penelitian yang dilaporkan oleh JAMA Internal Medicine. Penelitian ini disaksikan sebanyak 100 orang obesitas dan diketahui bahwa orang yang melakukan diet dengan cara ini berhasil, dalam penelitian fakta lainnya yang menarik yang dapat dilakukan dengan melakukan diet ini juga dapat terhindar dari penyakit jantung dan beberapa penyakit kronis lainnya. 


Apakah diet ini ampuh menurunkan berat badan dengan cepat? 

Melakukan diet dengan berpuasa Daud ini memang tidak se-ampuh ketika kita melakukan diet ketat dengan membatsi kalori setiap harinya. Namun, jika kita bandingkan dengan diet ketat lainnya memang puasa Daud ini lebih mudah dilakukan, tetapi tidak membentuk kebiasaan makan yang baru dan sehat. Kalian hanya menahan lapar selama sehari, sementara keesokan harinya kalian bebasap apapun sesuka kalian. 

Dalam diet ini, kalian harus konsisten dengan apa yang ingin kalian capai yaitu menurunkan angka timbangan. Karena diet ini dapat jadi nafsu 'balas dendam ”setelah menahan seharian tidak makan. Lalu apa yang terjadi pada akhirnya? Berat badan memang turun tetapi kemungkinan besar akan mengalami efek doyo, yaitu kenaikan berat badan dikemudian hari yang tak terkendali  

You can share this post !