INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Naik, Ridwan Kamil Sindir Jasa Marga

07 September, 2020 10:50 WIB | INSPIRA FINANCE

Inspira TV - Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Naik, Ridwan Kamil Sindir Jasa Marga

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Kenaikan tarif tol yang diberlakukan oleh jasa marga untuk jalur TOl Cipularang dan Tol Padaleunyi mendapatkan hadiah sindiran dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pada tanggal 5 September 2020 kemarin PT. Jasa Marga Persero Tbk mulai memberlakukan tarif tol anyar.

 

Kang Emil begitu sapaan akrabnya, tidak setuju dengan kenaikan tarif tol Cipularang dan Padalenuyi saat pandemi Covid-19. Kang Emil menilai kalau kenaikan tarif itu tidak sesuai dimasa ekonomi Indonesia yang terjadi sekarang. Kenaikan tarif tol dinilai bukanlah keputusan yang bijak.

 

Diungkap oleh Emil di laman Instagram pribadi miliknya, dirinya mengatakan bahwa kenaikan tarif tol dimasa pandemi sangatlah tidak bijak, mengingat ekonomi Indonesia sedang diancam resesi.

 

"Menaikkan tarif tol di situasi ekonomi sulit saat pandemi ini sangatlah tidak bijak. Ekonomi yang potensi resesi ini hanya akan diperparah oleh kebijakan korporasi ini. Karena subsektor ekonomi turunannya akan ikut naik," kata Emil (7/9/2020).

 

Menurut Kang Emil juga kebijakan itu sangat jauh beda atau bertolak belakang dengan program pemerintah dalam meringankan beban masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19.

 

"BUMN yang lain-lain berlomba menurunkan, menggratiskan, mensubsidi, ini malah menaikan beban ongkos ekonomi," ujar Emil.

 

Kalaupun Jasa Marga ingin menaikkan tarif tol, sebaiknya dilakukan setelah kondisi ekonomi sudah mulai pulih.

 

"Mohon ditunda dan ditinjau ulang sampai situasi ekonomi membaik, karena itu bagian dari bela negara Anda," tegas Emil. (JOB-02/HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA SPORT
Coutinho Resmi Pulang ke Barcelona

03 September, 2020 | 11:06 WIB