INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Milangkala PBB Ke 6 Digelar Sederhana Namun Penuh Makna

07 September, 2020 12:12 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Milangkala PBB Ke 6 Digelar Sederhana Namun Penuh Makna

Foto: Boby Roska

BANDUNG INSPIRA.TV,- Puluhan kaum ibu yang tergabung dalam forum Perempuan Bandung Bersatu menggelar peringatan enam tahun berdirinya lembaga swadaya yang dipelopori oleh kalangan perempuan Kota Bandung tersebut.


Perayaan yang digelar di kawasan Kampung Tjibarani Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap Kota Bandung ini, menghadirkan para tokoh dan sesepuh tanah sunda, penyandang disabilitas berprestasi, tari-tarian dan pameran kuliner warga masyarakat.


"Kami rayakan secara sederhana dengan tema weekly market organik yang mana melibatkan warga masyarakat disini agar terus kreatif dan juga produktif," ujar Helvi Baskoro selaku Ketua forum Perempuan Bandung Bersatu.

 

Dalam milangkala yang ke 6 tersebut, Ketua Forum Perempuan Bandung Bersatu (PBB) memberikan penghargaan dan apresiasi pada para tokoh dan sesepuh tanah pasundan, serta secara simbolis memberi apresiasi pada penyandang disabilitas yang telah banyak menuai prestasi.

 

"Pada kesempatan kali ini, kebetulan dihadiri pula oleh para tokoh dan sesepuh sunda serta anak penyandang disabilitas. Kami beri penghargaan dan apresiasi atas dukungan mereka selama ini," kata Helvi.

 

Tak hanya bagi perempuan di Kota Bandung saja, Forum PBB pun mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk senantiasa mengangkat kesejahteraannya.

 

"Kami ingin terus bergerak dalam situasi dan keadaan apapun. Tetap pada keyakinan bahwa dalam setiap diri perempuan tersimpan potensi yang besar untuk bisa dikembangkan dan bermanfaat bagi orang-orang disekitar, sehingga meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik," kata Helvi.

 

Sementara itu, Anggota Dewan Keramahan Adat Sunda, Aditia Alamsyah menyebut keberadaan Forum Perempuan Bandung Bersatu telah banyak memberi sumbangsih positif bagi kemandirian warga masyarakat, yang ada di Kampung Tjibarani tersebut.

 

"Saya sangat senang, berkat adanya PBB ini masyarakat mampu optimis dalam pengembangan diri, untuk memanfaatkan segala peluang dan potensi," katanya yang akrab disapa Abah Alam tersebut. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN