INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kapolres Cimahi Ungkap Lokasi Produksi Ganja Sintetis di Bandung

07 September, 2020 13:49 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Kapolres Cimahi Ungkap Lokasi Produksi Ganja Sintetis di Bandung

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pembuat ganja sintetis dibekuk pihak kepolisian.  Kapolres Cimahi AKBP M Yoris turun langsung dalam ke lokasi pembuatan ganja sintetis. Hal ini terungkap berdasarkan dari diamankannya seorang pengguna narkoba jenis ganja sintetis.

 

"Terbongkarnya pekerjaan RY berdasarkan adanya pengguna narkoba jenis ganja sintetis yang diamankan jajaran Satnarkoba Polres Cimahi, pekan lalu," ujarnya di lokasi, Senin (7/9/2020).

 

Yoris mengatakan, sebelumnya pihak Polres Cimahi telah mengamankan pengguna ganja sintetis di wilayah hukumnya. Yoris menuturkan, RY diamankan di sebuah kost yang terletak di lantai 2.

 

"Pekan lalu kami amankan pengguna ganja sintetis di Cimahi, lalu kami lakukan pengembangan dan berhasil mengungkap pembuatnya ini. Dia melakukan produksinya di kamar kostnya," tuturnya.

 

RY belajar meracik ganja sintetis dari media sosial. Pelaku meraup keuntungan mencapai Rp200 juta sampai Rp300 juta per tahun.

 

"RY ini belajar dari medsos untuk meracik ganja sintetis, menjualnya juga melalui medsos. Jualannya sudah per kilo, dengan area Jawa, Sumatera, dan Kalimantan," kata Kapolres Cimahi.

 

Hingga kini, petugas kepolisian terus mengembangkan kasus praktik narkoba tersebut guna mengungkap pelaku lain. Usai penggerebekan tersebut, RY langsung dibawa ke Polres Cimahi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (MSN)

You can share this post !