INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Untuk Pertama Kalinya Indonesia Ekspor Daging ke Jepang

07 September, 2020 14:10 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Untuk Pertama Kalinya Indonesia Ekspor Daging ke Jepang

Foto : Kementrian Pertanian

BANDUNG INSPIRA.TV,- Indonesia kembali melakukan kegiatan Ekspor Kebutuhan Primer untuk pertama kalinya selama masa pandemi.


Indonesia dengan produk Ayam olahan dari PT Malindo Food Delight ini dipercaya dengan kualitas tinggi dan bisa masuk kepasar Jepang secara perdana yang dinilai cukup selekrit untuk masalah impor makanan.

 

Kementrian Pertanian Indonesia secara resmi mengekspor olahan Ayam yang di produksi oleh Malindo Food Delight untuk pertama kalinya. Olahan ini dinilai sangat bagus dalam kulaitas, terbukti dengan tembusnya ekspor ke pasar jepang yang dinilai sebagai negara dengan prosedur dan syarat yang sangat sulit.

 

Namun demikian perindustrian Indonesia mampu menembus itu dengan produk yang sangat berkualitas.

 

Meskipun dalam masa pandemi ini ekonomi Indonesia mengalami penurunan, untuk masalah ekspor Indonesia terus menunjukan peningkatan yang sangat positif, seperti pada bulan Juli lalu Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 24,10% dibandingkan dengan bulan yang sebelumnya.

 

Mentri Pertanian Indonesia, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa kegiatan ekspor kepasar jepang sangat sulit dengan prosedur yang sangat ketat dari Jepang, namun Indonesia mampu menembus itu denga produk yang sangat berkualitas.

 

“Kita memiliki hasil peternakan yang baik dan kita memiliki industry dengan high kualitas yang tinggi juga dan selain itu juga kita memiliki uji coba yang baik pada negara yang selektif banget,” Kata Syahrul.

 

Syahrul juga menitipkan untuk setiap produk peternakan maupun pertanian selalu didinginkan dalam tempat yang disediakan sehingga hasil pertanian atau peternakan kita tetap dengan yang berkualitas tinggi.

 

Dengan ini diharapakan produk Indonesia semakin diminati pasar luar negeri dan dengan adanya ruang untuk komoditi ekspor baik dari pertanian maupun peternakan bisa dimanfaatkan dan harus tetap di dorong guna menciptakan dinamika ekonomi yang lebih baik di pasaran yang luas. (JOB-02/HAP)

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA SPORT
Coutinho Resmi Pulang ke Barcelona

03 September, 2020 | 11:06 WIB