INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sudah 117 ASN di Pemkot Bandung Hasilnya Positif Covid-19

08 September, 2020 10:29 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Sudah 117 ASN di Pemkot Bandung Hasilnya Positif Covid-19

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisi Gugus Tugas Covid-19, Ahyani Raksanagara, menyebut kasus positif di Pemkot Bandung bertambah menjadi 117 orang. Kasus positif juga dipastikan diderita oleh Kadis PU. Hasil itu didapat dari tes usap secara masif yang dilakukan sejak 27 Agustus lalu.

 

“Pemeriksaan secara masif kepada pegawai ini bukan hanya untuk ASN saja, di lingkungan Pemkot Bandung pemeriksaan ini dilakukan sejak 27 Agustus. Tes ini kami lakukan untuk mencari dengan aktif supaya yang positif diisolasi dan tidak menyebar,” Kata Ahyani, Selasa (8/9/2020).

 

Menurutnya sekitar 80 persen dari 117 pegawai yang diperiksa dengan tes usap, merupakan orang yang memiliki mobilitas tinggi.  Ahyani juga menyebutkan bahwa salah satu yang terpapar Covid-19 itu adalah Kadis PU kota Bandung, Didi Ruswandi.

 

“Hasil positif untuk Didi diperoleh Minggu malam 6 September,” terang Ahyani.

 

Kata Ahyani, Kadis PU sejauh ini tidak menunjukan sama sekali gejala apapun, bahkan sehari sebelum dinyatakan positif Covid-19, Didi masih beraktifitas seperti biasanya. Ahyani menuturkan hal ini menjadi perhatian lebih bagi Gugus Tugas Covid-19 untuk segera memutuskan mata rantai yang telah melakukan kontak dengan beberapa orang.

 

Dinas Kesehatan Kota Bandung juga menurut Ahyani akan memilah 117 pegawai yang positif, karena tidak semuanya berdomisili di Kota Bandung.

 

“Penyelidikan epidemiologi pun akan segara dilakukan terhadap mereka. Prosedur Tetapnya yang positif tanpa gejala itu diharuskan melakukan isolasi mandiri, kalau ada gejala mereka harus dirawat di rumah sakit,” pungkasnya. (JOB-02/HAP)


You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN