INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Interaksi Secangkir Aroma Black Tea Dalam Sajian Kopi Garut di Teras Koffie Talkie

Masnurdiansyah

12 January, 2020 12:22 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Interaksi Secangkir Aroma Black Tea Dalam Sajian Kopi Garut di Teras Koffie Talkie

GARUT,- Siapa yang tak tahu Kota Garut, kota yang terkenal dengan julukan Swiss Van Java memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa. Seiring berputarnya jarum jam, potensi – potensi tersebut digali para anak muda di Kota Dodol ini.


Kota Garut juga dikenal sebagai penghasil kopi yang berkualitas. Kopi Garut kini banyak dikenalkan dalam dunia bisnis Coffe Shop yang akan menyapa para penikmat kopi di Setiap sudut kota. Kreatifitas mereka tumpahkan dalam sebuah konsep untuk menarik para pecinta kopi.


Seperti Koffie Talkie, yang terletak di jalan Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Di sini, para penikmat kopi bisa merasakan berbagai macam varian rasa dari olahan biji Kopi Garut. Rifki Hidayat selaku pemilik mengaku, dengan metode manual akan mengangkat keaslian dari cita rasa Kopi Garut.


“Di sini kita lebih ingin mengenalkan cita rasa Kopi Garut dengan metode manual, seperti jenis V60, ya kopi filter gitulah. Jadi pembeli bisa merasakan rasa asli kopinya,” jelas Rifki kepada Inspira.tv saat ditemui di Koffie Talkie, Minggu (12/1/2020).


Bahan bakunya ia dapatkan langsung dari petani kopi, hal ini menjadi kelebihan dari Koffie Talkie . Dengan memetik langsung biji kopi dari petani, dipercaya bisa menjaga keaslian rasa kopinya. Tak hanya itu dirinya juga bisa memberikan edukasi kepada para petani dalam mengelola kopi dengan baik.

“Jadi untuk bahan baku itu Kopi Garut. Saya ambil ke petani langsung saya juga bisa memberikan edukasi kepada para petani, karena sisi kualitas masih terjamin di petani. Tapi terkadang cuaca juga mempengaruhi hasil dari panen kopinya,” terangnya.


Lantas seperti apa rasa dari Kopi Garut?

“Kopi Garut rasanya lebih asam. Tapi di sini (Koffie Talkie) jadi kayak ada rasa Lemon dan Black Tea juga,” tambahnya.

Rifki membuka @koffietalkie sejak tahun 2016 silam. Alasannya, karena sejak saat itu, café kopi masih sangat sedikit. Ada peluang besar yang ia lihat untuk memasarkan dan mengenalkan keunggulan dari setiap biji Kopi Garut.


“Kenapa saya buka kopi? Karena melihat tempat jualan kopi masih sedikit dulu. Tahun 2016 dulu masih kehitung jari lah belum banyak. Seiring berjalan waktu mulai berjamuran. Saya ingin mengenalkan Kopi Garut” kata pria berjenggot ini.

Dirinya ingin setiap orang bisa meluangkan waktu untuk berinteraksi sambil meminum secangkir kopi.

“Saya ingin orang-orang ada interaksi (sosial) dengan yang lainnya sambil menikmati kopi,” pungkasnya.

Oleh : Masnurdiansyah

Edt: MSN 

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA