INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bupati Sumedang Resmikan Tugu 0 Kilometer

09 September, 2020 11:39 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bupati Sumedang Resmikan Tugu 0 Kilometer

Foto : Humas Pemkab Sumedang

BANDUNG INSPIRA.TV,- Bupati Sumedang, Dony Ahmad melakukan Peresmian destinasi wisata baru di wilayah perkotaan Sumedang, yakni tugu 0 kilometer. Tempat wisata ini berada di jalur protokol Jalan Prabu Geusan Ulun di  Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan. 

 

Tugu 0 kilometer Sumedang   berada di antara pusat pemerintahan Alun-alun Sumedang dengan  pusat perekonomian Sumedang sebelah utara Sungai Cipeles.

 

Peresmian tugu 0 kilometer pada Selasa, 8 September 2020 ini dihadiri oleh Dony Ahmad selaku Bupati dan turut dihadiri juga oleh Kepala Dishub Surrys Laksana Putra, Kepala Dinas Perkimtan Gungun Ahmad Nugraha dan  Kabag Humas dan Protokol Asep Taufiq. Untuk mendampingi Bupati Sumedang

 

Menurut Dony Patokan 0 km tersebut harus  dijadikan sesuatu yang menarik bahkan  menjadi salah satu ikon dan land mark Sumedang.  Seperti halnya Monumen Lingga di tengah Alun-alun Sumedang.

 

“Terlebih Pemkab Sumedang sudah mendeklarasikan sebagai kabupaten wisata,  sehingga semua tempat harus menjadi destinasi wisata.  Untuk itu lah,  kami menata dan membangun tugu 0 kilometer yang saya resmikan hari ini,” kata  Dony.

 

Dan dengan diresmikannya tugu 0 kilometer ini, Bupate Sumedang secara perdana melakukan swafoto di tugu itu sebagai simbol bahwa tugu itu sudah resmi dan menjadi tempat destinasi wisata baru di Sumedang. (JOB-02/HAP)

You can share this post !