INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemkot Bandung Segera Luncurkan TV Digital, Untuk Solusi PJJ

10 September, 2020 15:41 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - Pemkot Bandung Segera Luncurkan TV Digital, Untuk Solusi PJJ

Foto: ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Penerapan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19, di lingkungan sekolah. Namun metode tersebut, menjadi beban bagi orang tua siswa karena membutuhkan kuota, khususnya bagi yang kurang mampu.


Dengan melihat kondisi itu, Pemerintah Kota Bandung akan meluncurkan TV Digital Bandung sebagai solusi metode PJJ bagi masyarakat Kota Bandung.

 

"Kita sedang merintis dan membuat TV Digital Bandung, sebagai solusi PJJ," ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (10/9/2020).


Melalui TV digital tersebut, kata Oded maka akan dilakukan penyeleksian kepada guru-guru, yang selanjutnya akan memberikan pembelajaran melalui media elektronik tersebut

 

"Nanti ada guru-guru yang diaudisi, nantinya guru yang bagus dan layak, akan memberikan pelajaran kepada anak-anak melalui TV digital ini," ungkapya.

 

Oded menuturkan, TV Digital Bandung tersebut, rencananya diluncurkan pada Peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 210.

 

Dengan demikian, diharapkan dapat menjadi jalan keluar persoalan PJJ bagi warga Kota Bandung.

 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat yakni HJKB, akan dilaunching, kita berharap ini berjalan baik," ucapnya.

 

Disinggung terkait anggaran dari pusat untuk kuota PJJ, lanjutnya, pihaknya akan mengoptimalkan kuota bagi para siswa tersebut. Dalam mendukung proses kegiatan belajar dan mengajar di Kota Bandung.

 

"Kita ada anggaran dari pusat untuk kuota, maka itu akan kita optimalkan," tambahnya

 

Sebelumnya, Pemprov Jawa Barat menggandeng provider telekomunikasi Telkomsel meluncurkan program Kartu Perdana Merdeka untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh.


Sehingga seluruh siswa dan guru SMA, SMK, dan SLB negeri/swasta di Jabar bulan ini dapat mengakses kartu perdana gratis beserta kuota internet 10 GB. (JOB-03/HAP)

You can share this post !