INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Hindari Calo, Dinas PTSP-PM Makassar Minta Pemohon Datang Langsung

11 September, 2020 17:54 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Hindari Calo, Dinas PTSP-PM Makassar Minta Pemohon Datang Langsung

Foto: Muhammad Imran

MAKASSAR INSPIRA.TV,- Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (PTSP-PM) Kota Makassar membantah jika tidak meminta dana tambahan dalam penerbitan Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD) IMB untuk Pemohon.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Belakang Perizinan Teknis Dinas PTSP-PM Kota Makassar, Faisal Burhan saat ditemui, Jumat (11/09/2020).


Menurutnya segala bentuk pembayaran seluruh pengurusan izin termasuk izin SKRD IMB dilakukan dalam loket pembayaran kantor PTSP Makassar. Pembayaran yang dilakukan diluar kantor PTSP dilakukan oleh calo yang memungkinkan menaikkan jasa pengurusan berkali lipat.


"Semua pembayaran perizinan sebaiknya di loket pembayaran PTSP, jangan lakukan diluar dan menggunakan jasa calo, itu sudah tidak benar, oknum calo pasti menaikkan harganya berkali-kali lipat," ujar Faisal.


Ia menjelaskan bahwa pemohon yang mengurus perizinan di PTSP sebaiknya dilakukan sendiri tanpa menggunakan jasa calo untuk menghindari harga yang tak sesuai yang telah ditetapkan.


"Kalau perlu pemohon yang datang sendiri, jangan gunakan jasa calo, untuk menghindari harga yang tak sesuai yang telah ditetapkan. Biasanya harga naik itu karena jasa calo pasti naikkan harga yang telah ditetapkan makanya disini biasa keliru, seolah PTSP yang bermain padahal kita tidak benarkan hal yang demikian," jelasnya. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN