INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemprov Jabar Klaim Sukses Tekan Penyebaran Covid-19 dengan PSBM

14 September, 2020 12:01 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV -  Pemprov Jabar Klaim Sukses Tekan Penyebaran Covid-19 dengan PSBM

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pemprov Jawa Barat mengklaim berhasil menekan angka penyebaran kasus Covid-19, sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Beskala Mikro (PSBM) di Kota Bandung pada bulan Juli lalu.

 

Salah satunya penanganan klaster institusi pendidikan kenegaraan di Kota Bandung melalui PSBM yang dilaksanakan di kelurahan setempat.

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan kalau saat ini sedang dipelajari efektivitas kesembuhan total pada kasus Covid-19 di institusi pendidikan negara tersebut agar bisa merekomendasikan metode penanganan yang sama pada kasus aktif di Jawa Barat.

 

“Ketika ada kasus yang di Secapa, yang ditutup itu bukan satu Kota Bandung, tapi cukup satu kelurahan yaitu kelurahan di mana lokasi secapa itu berada,” kata Ridwan Kamil, Senin (14/9/2020).

 

Sebanyak 1.262 orang di Secapa AD dinyatakan positif Covid-19 pada 9 Juli 2020, hingga saat ini Gubernur menyatakan kasus yang terjadi di institusi pendidikan tersebut tersebut sudah 100 persen perwiranya sembuh dan sekarang sudah dijadikan contoh untuk pasien positif Covid-19 di Jawa Barat.

 

Sehubungan dengan pemberlakuan Kembali PSBB di ibu kota, Gubernur Jawa Barat menuturkan akan menyesuaikan dengan kebijakan yang ada di ibu kota khususnya untuk daerah Bodebek (Bogor, Depok, dan Bekasi) yang berbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta.

 

“Bodebek bukan berarti akan melakukan PSBB ketat. Jabar pun akan menunggu keputusan akhir Jakarta soal PSBB dan melakukan koordinasi Bersama kepala daerah di Bodebek sebelum mengeluarkan kebijakan, karena di Jabar sudah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan itu efektif,” pungkasnya. (MSN)

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN