INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan Jadi Saksi Kasus RTH Kota Bandung

14 September, 2020 17:16 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan Jadi Saksi Kasus RTH Kota Bandung

Foto: Boby Roska

SUMEDANG INSPIRA.TV,- â€‹Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan hadir sebagai saksi dalam sidang kasus Ruang Terbuka Hijau Kota Bandung dengan terdakwa Tomtom Dabbul Qomar, di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (14/9/2020).


Agenda sidang kali ini masih mendengar keterangan saksi terkait kasus dugaan suap terkait pengadaan tanah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pemerintahan Kota Bandung pada 2012 hingga 2013. 


Tak hanya menghadirkan Erwan Setiawan, Dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menghadirkan tiga orang saksi lainnya, diantaranya Lia Noer Hambali, Riantono, dan Tatang Suratis.


Erwan Setiawan yang sekaligus Politisi Partai Demokrat ini dihadirkan di persidangan sejak pukul 11.00 WIB, dan terlihat dicecar sejumlah pertanyaan dari JPU, lantaran saat kasus tersebut terjadi Erwan Setiawan menjabat sabagai Ketua DPRD Kota Bandung.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, diketahui Erwan Setiawan hadir sebagai saksi untuk terdakwa mantan anggota DPRD Kota Bandung Periode 2009-2014, Tomtom Dabbul Qomar.


Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum melontarkan sejumlah pertanyaan wakil bupati kabupaten Sumedang tersebut. Politisi Partai Demokrat itu kerap menjawab "Tidak Tahu".


Sidang sebelumnya telah menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (HAP)

You can share this post !