INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemprov Jabar Naikan Tingkat Kewaspadaan Penyebaran Covid-19

14 September, 2020 18:51 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemprov Jabar Naikan Tingkat Kewaspadaan Penyebaran Covid-19

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 443/134/Hukham tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19 yang ditandatangani Gubernur Jabar Ridwan Kamil.  Peningkatan kewaspadaan ini dalam upaya menekan potensi penularan Covid-19.

 

Lonjakan kasus positif di DKI Jakarta dan Bodebek (Kota Bogor, Bekasi, Depok, Kabupaten Bogor dan Bekasi) merupakan penyadaran bentuk kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

 

Melalui Surat Edaran tersebut menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19  Jabar Daud Achmad, menuturkan, Bupati atau Wali Kota diminta untuk memperketat pengawasan di ruang publik untuk mencegah terciptanya kerumunan. Sosialisasi dan publikasi tentang protokol kesehatan serta perilaku hidup sehat harus selalu digencarkan.

 

“Kami berharap  dengan terus meningkatkan kewaspadaan, Covid-19 dapat dikendalikan dan angka kasus positif dapat terus ditekan,” ucapnya.

 

Daud juga meminta peningkatan kewaspadaan di setiap kota dan kabupaten, pemerintah setempat disarankan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja saama dengan pihak kepolisian maupun TNI.

 

 Daud pun berharap dengan beredarnya surat edaran tersebut masyarakat akan makin sadar bahwa menerapkan protokol kesehatan itu penting untuk mencegah penularan Covid-19. (GGP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN