INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

3 Klaster Baru Picu Kenaikan Angka Penularan Covid-19

14 September, 2020 18:56 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - 3 Klaster Baru Picu Kenaikan Angka Penularan Covid-19

Foto : Istimewa/ Humas Pemprov Jawa barat

BANDUNG INSPIRA.TV.-  Kasus terkonfirmasi positif  Covid-19 di Jawa Barat meningkat. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan konfirmasi terkait hal itu. Saat ini kasus penularan di Jabar secara umum dipicu tiga kluster baru yakni kluster keluarga, industri dan perkantoran.


Fase penularan saat ini muncul dari klaster keluarga yang masih diteliti sedangkan pada klaster industri mulai menurun sejalan dengan penguatan protokol kesehatan dari pihak industri untuk mengawasi para pekerja sepulang kerja.

 

“Sekarang para pekerja wajib mengisi kegiatan sepulang kerja, sehingga oleh gugus tugas perusahaan dilakukan pengetesan dan juga komitmen pengetesan mandiri oleh biaya sendiri,” ungkap Ridwan Kamil, Senin (14/9/2020).

 

Rasio pengetesan pada pekan ini sudah mencapai diatas 50 ribu yang diharapkan Jawa Barat bisa memenuhi standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu dengan melakukan pengetesan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak satu persen dari total keselurahan penduduk.

 

Dari data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar, tanggal 14 September 2020 pukul 14.30 terkonfirmasi sebanyak 14.388 orang terkonfirmasi positif dan 6.404 orang dalam masa isolasi atau dalam perawatan. Namun dalam hal ini pemerintah berupaya untuk mempelajari keberhasilan sembuh pada kasus di institusi pendidikan negara seperti di Secapa AD agar metode dan obat yang digunakan bisa dicontoh pada pasien kasus positif lainnya. (GGP)

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN