INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemprov Jabar Lakukan Ini Agar Angka Cerai Bisa Ditekan

14 September, 2020 19:02 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemprov Jabar Lakukan Ini Agar Angka Cerai Bisa Ditekan

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Tingginya angka perceraian selama pandemic Covid-19, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat berinisiatif  untuk mengeluarkan program “21-25 Keren” sebagai solusi untuk menekan angka perpisahan dalam rumah tangga.

 

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, Program “21-25 Keren”  merupakan sebuah kampanye dari BKKBN Jabar untuk menguatkan konsep menikah di usia ideal.  Artinya perempuan yang menikah berusia 21 tahun dan untuk laki-laki usianya 25 tahun.

 

Atalia Menuturkan bahwa banyaknya perceraian di Jawa Barat dipengaruhi oleh beberapa indicator, seperti faktor ekonomi dan percekcokan rumah tangga yang disebabkan oleh pernikahan di usia yang belum matang baik secara fisik dan mental.

 

“TP PKK Jabar berkolaborasi Bersama Fatayat NU Jabar dalam konseling pranikah yang juga bertujuan menekan kasus perceraian yang ada di Jabar. Program ini penting sekali untuk persiapan para calon orang tua, kemudian mereka bisa siap secara fisik maupun mental, jadi ini harus kita kuatkan bersama-sama,” ujar Atalia, Senin (14/9/2020).

 

Hal ini juga sangat didukung oleh Ketua Fatayat NU Jawa Barat, Hirni, yang sangat mendukung dan membuka diri dengan BKKBN  dalam mengembangkan program baru agar lebih tepat sasaran. Hal ini juga menjadi titik awal untuk membangun sinergi pada program-program lainnya. (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN