INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kasus Aktif Covid-19 di Sejumlah Wilayah di Indonesia Turun

15 September, 2020 14:14 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Kasus Aktif Covid-19 di Sejumlah Wilayah di Indonesia Turun

Foto : ilustrasi

JAKARTA INSPIRA.TV,- Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Dokter Reisa Broto Asmoro menjelaskan kasus aktif Corona di berbagai daerah terus mengalami penurunan, tetapi DKI Jakarta dan Jawa Barat masih tetap menjadi penyumbang angka kasus tertinggi saat ini.

 

Sementara ini dari perkembangan penanganan pandemi Covid-19 rata-rata kasus aktif di berbagai daerah cenderung mengalami penurunan sebanyak 54.277 kasus.

 

Kasus aktif sendiri artinya adalah kasus orang-orang yang masih dianggap sakit dari total seluruh kasus terkonfirmasi. Semakin sedikit kasus aktif artinya semakin sedikit orang yang saat ini dirawat di fasilitas kesehatan.

 

Sedangkan jumlah kasus aktif yang tertinggi pertama berada di DKI Jakarta jumlahnya sebanyak 11.436 kasus, dengan bergitu jakarta pun mengalami penurunan dari sebelumnya sebanyak 12.078 kasus.

 

Kasus tertinggi kedua ditempati oleh jawa barat yang mengalami kenaikan menjadi 6.443 kasus, dibandingkan dari kasus sebelumnya yaitu sebanyak 6.404 kasus. Dan yang menempati kasus tertinggi ketiga ada di jawa tengah sebanyak 5.439 kasus, yang awalnya ada 5.518 kasus aktif. 

 

Dokter Reisa Broto Asmoro menyebutkan bahwa jumalah kesembuhannya pun cukup tinggi dengan tingkat kesembuhan di angka 71%

 

“Hal ini juga terlihat dari jumlah kesembuhan yang semakin tinggi yaitu 158.405 kasus dengan tingkat kesembuhan di angka 71 persen," ucapnya.

 

Dari data kementrian kesehatan ketersediaan tempat tidur dalam kondisi aman sehingga aman sehingga dapat mengantisipasi jika terjadi lonjakan sebanyak 2 persen sesuai keentuan world health organization WHO.

 

Masyarakat perlu bekerja sama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan diharuskan untuk selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker menjaga jarrak aman dan mencuci tangan. Sementara pemerintah sendiri melakukan 3T yaitu Testing, Tracing, Treatment. (JOB-03/HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN